Apple Uji Cara Baru untuk Masuk ke Website iCloud

Dini Listiyani ยท Selasa, 09 Juli 2019 - 07:07 WIB
Apple Uji Cara Baru untuk Masuk ke Website iCloud

Apple tengah uji cara baru untuk masuk ke website iCloud. (Foto: 9to5mac)

CUPERTINO, iNews.id - Apple mencoba membawa cara baru bagi beta tester iOS 13, iPadOS 13, dan macOS Catalina untuk sign-in ke iCloud.com. Seperti apa cara baru tersebut?

Saat berada pada beta iCloud.com dalam perangkat, Anda memiliki kemampuan sign-in ke akun menggunakan Face ID atau Touch ID. Saat mengunjungi iCloud di Safari pada perangkat yang berjalan dalam iOS, iPadOS, dan macOS beta, Anda akan melihat pop-up baru.

Pop-up akan menayakan apakah Anda ingin sign-in ke Apple ID menggunakan biometrik atau tidak. Bila mengizinkannya, perangkat sign-in ke iCloud.com menggunakan biometrik yang mendukung pada perangkat Anda.

Saat mengunjungi iCloud.com pada perangkat yang berjalan pada beta, Anda secara otomatis akan diarahkan ke beta.icloud.com. Jika tidak, Anda bisa secara manual mengetik URL tersebut dalam address bar untuk memahami fitur ini.

Intinya untuk menggunakan sign-in terbaru di iCloud.com, pengguna harus menggunakan iOS 13, iPadOS 13, dan macOS Catalina. Untuk menggunakannya, pengguna tidak memerlukan konfirmasi dua faktor.

Signing menggunakan Face ID dan Touch ID di iCloud.com akan mempermudah dan lebih aman dibanding secara manual mengetik informasi sign-in Anda. Proses cukup familiar bagi pengguna yang terbiasa sign-in ke App Store atau iTunes Store di masa lalu.


Editor : Tuty Ocktaviany