Apple Ungkap Peluncuran iPhone 12 Tertunda

Dini Listiyani ยท Jumat, 31 Juli 2020 - 11:49 WIB
 Apple Ungkap Peluncuran iPhone 12 Tertunda

iPhone 11 Pro (foto: Apple)

CUPERTINO, iNews.id - Teka-teki soal kehadiran iPhone 12 mulai terungkap. Apple mengisyaratkan peluncuran iPhone 12 akan sedikit tertunda, di mana jadwalnya akan bergeser dibanding tahun sebelumnya.

Dalam panggilan pendapatan kuartal ketiga, Chief Financial Officer Luca Maestri mengkonfirmasi, iPhone tahun ini akan sedikit tertunda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Artinya, iPhone 2020 kemungkinan akan debut pada Oktober.

“Seperti yang Anda tahu, tahun lalu kami mulai menjualn iPhone baru pada akhir September. Tahun ini, kami memproyeksikan pasokan akan tersedia beberapa minggu kemudian,” kata Maestri yang dikutip dari Digital Trends, Jumat (31/7/2020).

Sayangnya, Apple tidak mengungkapkan alasan spesifik untuk peluncuran yang tertunda. Tapi, beberapa laporan mengatakan gangguan dalam perjalanan dan ratai pasokan global perusahaan karena pandemi coronavirus yang sedang berlangsung bisa menjadi faktor yang berkontribusi besar.

Pandemi corona rupanya juga membuat Apple memutar otak agar bisa mengelola karyawannya. Berbeda dengan kebijakan di perusahaan lain, Apple hanya mulai mengizinkan para insinyurnya bekerja dari rumah ketika kebijakan perlindungan di tempat berlaku.

Berbicara soal iPhone, smartphone tahun ini disinyalir datang dengan desain ulang yang signifikan. Bocoran awal menyarankan, Apple dapat kembali ke estetika yang lebih angular untuk model-model terbaru, mirip dengan yang digunakan pada seri iPhone 4.

iPhone 12 disinyalir tiba dengan layar 5.4, 6.1, dan 6.7 inc dan semua model iPhone 12 diyakini dikirimkan dengan layar OLED. Kendati demikian, penundaan peluncuran iPhone 12 tampak tidak terlalu jauh dibanding tahun sebelumnya.

Editor : Dini Listiyani