Begini 2 Cara Screenshot lewat iPhone Anda

Siska Permata Sari ยท Minggu, 31 Mei 2020 - 23:43 WIB
Begini 2 Cara Screenshot lewat iPhone Anda

Ada cara khusus screenshot lewat iPhone Anda. (Foto: Cnet)

JAKARTA, iNews.id - Dapat mengambil  cuplikan layar atau screenshot adalah salah satu fitur yang ada pada ponsel masa kini. Fitur ini penting sekarang ini, karena berfungsi untuk memperlihatkan pesan teks, WhatsApp, skor pada game Anda dan masih banyak lagi.

Screenshot tak hanya bisa dilakukan di ponsel Android, tetapi juga iPhone. Caranya, juga tidak kalah mudah dengan sistem operasi lainnya. Untuk perangkat Apple ini, ada dua cara berdasarkan model iPhone yang saat ini Anda gunakan.

Lalu, bagaimana caranya? Simak informasinya seperti dilansir dari CNet, Minggu (31/5/2020).

1. IPhone dengan Home Button

Jika Anda memiliki iPhone SE 2 atau iPhone apapun di bawah iPhone X, Anda masih mempunyai Home Button yang menjadi kunci untuk mengambil screenshot.

Caranya, tekan Home Button dan tombol on-off secara bersamaan. Anda tidak perlu menahan tombol untuk waktu yang lama. Lakukan secara cepat, dan voila! Anda sudah mengambil screenshot. Anda bisa mengetuk gambar untuk mengedit atau membagikannya.

2. IPhone dengan Face ID

Jika Anda memiliki iPhone seri X dan 11, hanya perlu improvisasi sedikit. Yaitu dengan menekan tombol volume bagian atas dan tombol on-off. Sekali lagi, Anda tidak perlu menahannya sama sekali. Ini adalah tekan singkat untuk screenshot. Anda juga bisa mengetuk gambar untuk mengedit atau membagikannya.

Editor : Tuty Ocktaviany