Black Shark 4 Pro Kehabisan Stok karena Kekurangan Chip

Dini Listiyani ยท Senin, 19 April 2021 - 16:03:00 WIB
 Black Shark 4 Pro Kehabisan Stok karena Kekurangan Chip
Black Shark 4 Pro (Foto: Ist)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Dunia saat ini menghadapi kekurangan besar semikonduktor. Kekurangan ini berdampak pada berbagai industri di seluruh dunia, termasuk pasar smartphone. 

Kini, kekurangan pasokan chip bahkan membuat Black Shark 4 Pro kehabisan stok. Menurut laporan TechSina, CEO pembuat smartphone, Lou Yuzhou menyatakan dalam sebuah post, kurangnya chip telah menyebabkan seri andalan terbaru perusahana kehabisan stok, terutama Black Shark 4 Pro. 

Eksekutif senior menambahkan, kekurangan chip cukup serius dan perusahaan sedang berupaya untuk meningkatkan output produksi smartphone-nya. Untuk diketahui, kekurangan chip sudah dimulai tahun lalu dan memengaruhi banyak industri seperti mobil, smartphone, peralatan rumah tangga, dan lainnya. 

Selain itu, diperkirakan juga harga berbagai produk akan naik karena kekurangan chip. Kenaikan ini kemungkinan besar akan berdampak pada produk elektronik konsumen seperti smartphone dan peralatan rumah tangga lainnya. 

Black Shark 4 Pro dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snadpragon 888, yang didasarkan pada proses 5nm. Chipset ini adalah salah satu prosesor kelar atas yang dapat ditemukan di sebagian besar perangkat andalan. 

Sayangnya, meski eksekutif senior telah menyatakan perusahaan sedang berupaya meningkatkan persediaan untuk seri terbaru Black Shark 4, dia belum memberikan informasi spesifik apa pun saat ini. Jadi pantau terus untuk lebih lanjut, karena kami akan memberikan pembaruan ketika pembaruan tambahan tersedia.

Editor : Dini Listiyani