Dampak Virus Korona, Samsung Tak Ikut Ajang MWC 2020

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 11 Februari 2020 - 18:35 WIB
Dampak Virus Korona, Samsung Tak Ikut Ajang MWC 2020

Dampak wabah virus Korona membuat beberapa produsen membatalkan ikut WMC 2020. (Foto: Instagram).

SEOUL, iNews.id - Setelah LG dan NVIDIA membatalkan keikutsertaan ajang Mobile World Congress (MWC) 2020, giliran Samsung yang kabarnya bakal menarik diri dari pameran teknologi tahunan itu. Hal ini dikarenakan dampak virus korona yang masih meluas.

Dikutip dari Engadget, Selasa (11/2/202), Samsung masih mempertimbangkan pilihannya tersebut. Tapi, jika melihat dari banyaknya eksekutif yang membatalkan perjalanan mereka, dipastikan mereka tidak akan mengikuti ajang MWC 2020.

Raksasa teknologi asal Korea Selatan ini juga sebenarnya tidak membutuhkan ajang MWC karena sedang merencanakan pengumuman terbesar di acara Unpacked di bulan ini.

Akibat pengunduran diri dari beberapa perusahaan teknologi dunia, membuat pihak penyelenggara, GSMA, melarang semua tamu dari provinsi Hubei, Tiongkok, tempat di mana wabah virus corona dimulai.

GSMA juga mengharuskan pengunjung yang pernah ke Tiongkok untuk membuktikan mereka belum berada di sana selama 14 hari terakhir. Bahkan mereka harus melakukan pemerikasaan suhu dan membuktikan jika mereka tidak terinfeksi.


Editor : Adhityo Fajar