Dukungan Teknis Windows 10 Mobile Berakhir, Begini Nasib Aplikasi Officenya

Dini Listiyani ยท Selasa, 10 Desember 2019 - 12:44 WIB
Dukungan Teknis Windows 10 Mobile Berakhir, Begini Nasib Aplikasi Officenya

Microsoft mengkonfirmasi tidak akan lagi menerima updates, patches, atau hotfixes. (Foto: Engadget)

REDMOND, iNews.id - Nasib Windows 10 Mobile segera berakhir. Dukungan teknis untuk sistem operasi seluler berakhir pada 10 Desember 2019.

Microsoft telah mengkonfirmasi usai 10 Desember, perusahaan pembuat software tidak akan lagi mendukung Windows 10 Mobile. Artinya, sistem operasi tidak akan lagi menerima updates, patches, atau hotfixes.

Lalu, bagaimana nasib aplikasi Windows 10 Mobile Office? Masa hidup aplikasi Windows 10 Mobile Office akan berakhir pada 12 Januari 2021.

Sejak saat itu, paket software, termasuk Word, Excel, PowerPoint, dan OneNote tidak akan menerima perbaikan bug, pembaruan keamanan, dan dukungan teknis umum. Microsoft mengkonfirmasi, aplikasi masih akan berfungsi tapi pengguna tidak akan bisa menginstal di perangkat baru apa pun.

"Karena kurangnya pembaruan keamanan, kami sangat menyarankan jika ingin menggunakan Office di ponsel, Anda bertansisi ke aplikasi Microsoft Office terbaru di ponsel iOS atau Android," kata Senior Product Marketing Manager untuk Office apps strategy di Microsoft Bill Doll yang dikutip dari Engadget, Selasa (10/12/2019).

Pengumuman yang disampaikan Microsoft tidak sepenuhnya mengejutkan. Windows 10 Mobile perlahan-lahan dihentikan dan pasti itu termasuk ke semua aplikasi buatan Microsoft.

Editor : Tuty Ocktaviany