Google Rilis Android 11, Ponsel Pixel Kebagian Lebih Dulu

Dini Listiyani ยท Rabu, 09 September 2020 - 09:49 WIB
Google Rilis Android 11, Ponsel Pixel Kebagian Lebih Dulu

Android 11 (Foto: Google)

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Google secara resmi merilis pembaruan untuk sistem operasi Android mereka. Pembaruan disinyalir telah berjalan ke handset Google Pixel terlebih dulu.

Namun, dalam waktu dekat pembaruan Android 11 akan hadir di perangkat lain. Google telah mencatat, pembaruan akan menyambangi perangkat Realme, Xiaomi, OnePlus, dan Oppo hari ini.

Kehadiran pembaruan Android 11 di ponsel non-Google menjadi kabar baik. Android 11 akan memperkenalkan sejumlah perubahan pada sistem operasi Android seperti memperkenalkan kontrol privasi yang lebih baik.

Kontrol privasi akan memungkinkan pengguna memiliki tingkat lebih tinggi atas kendali izin aplikasi mereka, dengan mencabut izin setiap kali aplikasi ditutup sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Rabu (9/7/2020).

Pembaruan Android 11 juga memperkenalkan pembaruan pemberitahuan. Ada juga fitur perekaman layar baru. Pada dasarnya fitur tersebut tidak sepenuhnya baru, tapi senang melihatnya terintegrasi di dalam Android.

Terlepas dari itu, belum diketahui kapan pembaruan Android 11 akan menyambangi perangkat yang disebutkan di atas. Menjelang peluncuran diharapkan sejumlah informasi akan terungkap.

Editor : Dini Listiyani