Huawei Bakal Gelar Peluncuran Huawei P40 Secara Online

Dini Listiyani ยท Selasa, 10 Maret 2020 - 16:01 WIB
Huawei Bakal Gelar Peluncuran Huawei P40 Secara Online

Huawei P30 Pro (Foto: Huawei)

BEIJING, iNews.id - Huawei tengah mempersiapkan diri untuk meluncurkan P40 series secara global. Berbeda dengan sebelumnya, peluncuran P40 seris akan dilakukan secara online.

Huawei telah mengkonfirmasi P40 series secara resmi akan diluncurkan melalui konferensi pers online global pada 26 Maret 2020. Sebelumnya, Huawei memang telah memastikan meluncurkan suksesor P30 di Paris pada hari yang sama.

Namun, informasi terbaru yang dikeluarkan Huawei menegaskan perusahaan teknologi asal China ini akan melakukan peluncuran global secara online. Huawei bukan pemain baru untuk menyelenggarakan konferensi pers secara online.

Huawei baru-baru ini mempresentasikan acara online di Eropa untuk laptop Mate XS dan Matebook baru. Peluncuran P40 disinyalir akan serupa dengan event Mate XS, sebagaimana dikutip dari Gizmo China, Selasa (10/3/2020).

Terlepas dari peluncuran, belum banyak diketahui soal spesifikasi yang akan dibawa Huawei P40 Series. Sejauh ini yang diketahui, video teaser P40 Series tidak mengungkapkan banyak mengenai perangkat, kecuali rumah kamera yang ditingkatkan.

Tapi, ada kabar yang menyebutkan jajaran smartphone Huawei yang baru akan mencakup pengaturan kamera periskop PRISM baru dengan zoom optik hingga 10x. Huawei P40 Pro bahkan dikatakan akan menampilkan sensor CMOS 52 MP IMX700 khusus.

Editor : Dini Listiyani