Huawei Kerja Sama Bareng Meitu Tingkatkan Algoritma Kamera

Dini Listiyani ยท Selasa, 13 Agustus 2019 - 14:19 WIB
Huawei Kerja Sama Bareng Meitu Tingkatkan Algoritma Kamera

Ilustrasi menggunakan kamera (Foto: Gadget Now)

BEIJING, iNews.id - Pada event konferensi pengembang tahun ini, Huawei tidak hanya memperkenalkan HarmonyOS. Perusahaan asal China ini juga berbagi informasi mengenai teknologi terkini.

Salah satu informasi yang dibagikan oleh Huawei adalah mengenai sistem kamera ponselnya. Sebuah informasi menyebutkan Huawei bekerja sama dengan Meitu untuk mengembangkan algoritma kameranya.

Menurut Securities Times, Meitu mengumumkan guna memenuhi kebutuhan pengguna lebih lanjut, pihaknya bekerja sama dengan Huawei untuk menyediakan akses ke algoritma kamera level sistem. Langkah ini juga sebagai upaya membuat kamera Meitu lebih baik.

Dikutip dari Gizmo China, Selasa (13/8/2019), kerja ini tidak hanya menguntungkan bagi Meitu, tapi juga Huawei. Pasalnya, head technology Huawei mengatakan kekuatan dan status Meitu dalam industri optimasi tidak diragukan lagi.

Eksekutif Huawei juga mengisyaratkan sebagian besar pengguna ponsel Huawei menggunakan software Meitu. Berangkat dari situ, Huawei mengundah tim Meitu melakukan optimasi dan peningkatan khusus pada aplikasi kameranya.

Seperti diketahui, Meitu terkenal dengan algoritma beauty dan paten pencitraan. Hingga saat ini, perusahaan dikenal sebagai pembuat aplikasi yang mempercantik pengguna.

Pada dasarnya, Huawei bukan perusahaan ponsel pertama yang berkolaborasi dengan Meitu untuk mengembangkan algoritma kamera. Xiaomi juga bekerja sama dengan Meitu untuk mengembangkan software kamera ponselnya.


Editor : Dini Listiyani