Huawei Tertarik Bikin Smartphone Pesaing Motorola Razr Terbaru

Dini Listiyani ยท Senin, 18 November 2019 - 13:33 WIB
Huawei Tertarik Bikin Smartphone Pesaing Motorola Razr Terbaru

Motorola Razr (Foto: Motorola)

CALIFORNIA, iNews.id - Motorola Razr tampaknya akan menghadapi persaingan ketat di masa mendatang. Pasalnya, Huawei juga tertarik untuk menggarap smartphone serupa.

Samsung belum lama ini mengonfirmasi tengah menggarap produk berbentuk clamshell dan paten terbaru menunjukkan Huawei juga melalukan hal serupa. Berbeda dengan Razr, ponsel Motorola ini akan tampil lebih modern.

Dalam paten, ponsel Huawei digambarkan lebih tinggi dan dipasangkan dengan bezel yang sangat tipis serta seragam di bagian depan. Ponsel ini tidak memiliki fitur punch hole atau notch apa pun yang artinya Huawei berencana menggunakan teknologi di layar untuk menyembunyikan kamera selfie, seperti dikutip dari Phone Arena, Senin (18/11/2019).

Di bagian belakang, ponsel clamshell Huawei terbaru akan membawa setup yang mirip dengan P-branded flagships, di mana di sudut kiri terdapat modul yang diposisikan secara vertikal. Modul ini adalah rumah bagi tiga sensor yang belum diketahui, flash LED, dan kamera seperti periscope.

Paten Huawei Clamshell (Foto: Phone Arena)

Di sebelah kanan ponsel clamshell Huawei ini terlihat membawa tombol volume dan power tepat di bawahnya. Smartphone juga tampaknya dibekali engsel yang dirancang khusus.

Layaknya paten desain kebanyakan, tidak ada jaminan Huawei merilis smartphone tersebut di masa depan. Namun, paten menunjukkan adanya minat perusahaan teknologi asal China ini untuk membuat smartphone semacam itu.

Editor : Dini Listiyani