Ingin Pindahkan Teks dari Buku ke Komputer? Begini Caranya
JAKARTA, iNews.id - Menyalin teks dari buku ke komputer bukan sesuatu yang sulit lagi sekarang. Berkat kemampuan teknologi, menyalin teks dari buku ke komputer hanya butuh waktu kurang dari 1 menit.
Anda bisa menggunakan fitur di Google Lens, tool berbasis kecerdasan buatan. Awalnya, Lens ini adalah aplikasi tersendiri. Tapi, sekarang sudah menjadi aplikasi bawaan standar ponsel Android.
Google Lens bekerja dengan memudahkan pengguna mengenali objek hanya dengan mengarahkan kamera ke objek yang diinginkan. Cara menggunakannya pun cukup mudah. Anda hanya perlu membuka Google Lens dengan Google Assistant dengan mengucapkan 'Ok Google, buka Google Lens.'
Jika masih belum tersedia, Anda bisa mengunduh aplikasi Google Lens secara manual pada Play Store. Langkah selanjutnya, foto tulisan yang ingin dipindahkan.
Lalu pilih tanda garis tiga di sebelah kiri, ketuk teks, lalu blok tulisan yang ingin disalin. Namun, perlu dicatat, sebelum memindahkan teks pastikan dulu ponsel dan komputer sudah saling terhubung lewat akun Google.
Jika sudah tinggal pilih "Salin ke komputer", lalu klik paste di komputer. Kamu bisa menyalin teks ini di Microsoft Word atau platform teks lain.
Selamat Mencoba!
Editor: Dini Listiyani