Jadi Ponsel Baterai Terbaik Versi DxOMark, Oppo Reno6 5G Mampu Bertahan Lama

Dini Listiyani · Rabu, 24 November 2021 - 09:20:00 WIB
Jadi Ponsel Baterai Terbaik Versi DxOMark, Oppo Reno6 5G Mampu Bertahan Lama
Jadi Ponsel Baterai Terbaik Versi DxOMark, Oppo Reno6 5 Mampu Bertahan Lama dengan Kapasitas 50 Persen (Foto: OPPO)

BEIJING, iNews.id - Oppo Reno6 5G menjalankan tinjauan baterai DxOMark. Perangkat tersebut berhasil mengalahkan perangkat lainnya dan menduduki peringkat pertama smartphone dengan baterai terbaik versi DxOMark. 

Oppo Reno6 5G mendapatkan total skor tertinggi 96 dengan performa baterai mumpuni. DXOMARK melakukan lebih dari 150 jam pengujian dan 70 pengukuran berdasarkan kemampuan pengisian daya (charging), masa pakai (autonomy), dan efisiensi (efficiency) penggunaan. 

Dari tiga kategori yang telah diuji, Reno6 5G unggul dalam segi kemampuan pengisian daya dan efisiensi baterai pada database DXOMARK. Dilengkapi dengan teknologi fast-charge SuperVOOC 2.0 65W, Reno6 5G membutuhkan waktu 29 hingga 35 menit untuk mengisi daya baterai hingga kapasitas  penuh.

Perangkat ini pun mendapatkan skor 109 dalam kategori kinerja pengisian daya. Pengujian DXOMARK juga menunjukkan baterai Reno6 5G dapat bertahan hingga lebih dari 10 jam hanya dengan pengisian daya 5 menit pada saat baterai di bawah kapasitas 50 persen. 

“OPPO Reno6 5G menghadirkan kinerja baterai yang luar biasa, berhasil meraih peringkat tertinggi, dan menjadi yang terbaik dibandingkan dengan perangkat lainnya secara global. OPPO Reno6 5G memiliki desain yang menakjubkan, performa yang seimbang, dan mampu memberikan pengalaman yang komprehensif bagi penggunanya," kata Chief Creative Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen.

Dikutip dari Gizmo China, di sisi lain, iPhone 13 Pro Max berada di posisi kedua smartphone dengan baterai terbaik versi DoXMark dengan skor 89 poin. Perangkat membutuhkan waktu 2 jam 11 menit untuk mengisi penuh dibandingkan dengan hanya 35 menit pada Reno6 5G. 

Dari segi efisiensi, iPhone mencetak 95 poin, yang kebetulan hanya beberapa poin lebih rendah dari 101 poin Reno6.  Satu-satunya kelemahan utama iPhone 13 Pro Max adalah pengisian daya yang lambat. 

Editor : Dini Listiyani

Bagikan Artikel: