Komputer Mac Mendatang Akan Mendapat Face ID

Dini Listiyani ยท Senin, 27 Juli 2020 - 13:14 WIB
Komputer Mac Mendatang Akan Mendapat Face ID

Macbook (Foto: Apple)

CUPERTINO, iNews.id - Apple telah menyematkan Face ID di iPhone dan iPad. Namun, hanya masalah waktu sebelum Apple membawa fitur tersebut ke komputer Mac.

Dikutip dari Ubergizmo, Senin (27/7/2020), Apple memang mengintegrasikan Touch ID ke laptop MacBook. Jadi, mengapa tidak Face ID? Kabar baiknya adalah sepertinya itu segera terjadi.

Menurut 9to5Mac, mereka telah menemukan bukti dalam kode macOS Big Sur (pembaruan macOS terbaru Apple) yang menunjukkan Apple dapat membawa sistem kamera TrueDepth ke komputer Mac-nya.

Kode ini tidak secara eksplisit menyebutkan TrueDepth atau Face ID tapi, menyebutkan PearlCamera. Ada string tambahan seperti FaceDetect dan BioCapture yang pasti membuatnya terdengar seperti FaceID bisa digunakan untuk komputer Mac.

Namun, 9to5Mac mencatat, implementasi tampaknya berada pada tahap awal, sehingga ada kemungkinan bisa sementara sebelum benar-benar melihatnya datang ke komputer Mac.

Apple akan meluncurkan komputer Mac baru sebelum akhir tahun. Beberapa di antaranya akan mengemas chipset custom baru Apple. Namun, tidak yakin apakah Face ID akan eksklusif untuk komputer ini.

Editor : Dini Listiyani