Lenovo Diduga Garap Smartphone Khusus Gaming Bermerek Legion

Dini Listiyani ยท Kamis, 26 Desember 2019 - 13:27 WIB
Lenovo Diduga Garap Smartphone Khusus Gaming Bermerek Legion

Laptop Legion (Foto: Lenovo)

BEIJING, iNews.id - Smartphone khusus gaming terus bermunculan belakangan ini. Pasar smartphone gaming tampaknya akan terus ramai ke depannya karena banyak perusahaan teknologi terus bergabung di dalamnya, termasuk Lenovo.

Lenovo belum lama ini membuat halaman Weibo baru dan tampaknya smartphone gaming merek Legion segera hadir dalam waktu dekat. Merek Legion sendiri memang diperuntukan untuk produk game selama berberapa tahun belakangan.

Dikutip Gizmo China, Kamis (26/12/2019), keputusan Lenovo untuk terjun ke pasar smartphone khusus game masuk akal dan tidak terlalu mengejutkan. Sebelumnya, pada April tahun ini, Vice President of Lenovo Chang Cheng telah mengungkapkan smartphone gaming mereka dapat meluncur awal tahun depan.

Kendati demikian, belum ada informasi spesifikasi dan fitur mengenai smartphone khusus gaming Lenovo di bawah merek Legion. Untuk diketahui, sebelum Lenovo sudah ada sejumlah perusahaan teknologi yang terjun ke pasar gaming smartphone.

Smartphone Legion
Smartphone Legion

Perusahaan teknologi yang meluncurkan gaming smartphone itu mulai dari Black Shark, Nubia, Razer, Nubia, hingga Asus. Jadi, smartphone khusus gaming bisa ditemui dengan mudah di pasar ponsel.

Di Indonesia sendiri, Asus dan Black Shark belum lama ini mengumumkan kehadiran smartphone khusus gaming generasi terbaru mereka. Adapun smartphone tersebut adalah ROG Phone 2 dan Black Shark 2.

Gaming smartphone memang terus tumbuh di pasaran. Namun, masih harus dilihat bagaimana kategori perangkat baru ini berhasil memantapkan dirinya di pasaran mengingat smartphone premium sekarang mengadopsi beberapa fitur seri game seperti pendingin, konfigurasi memori yang lebih tinggi, dan lain-lain.

Editor : Dini Listiyani