LG Display Berencana Supply Panel MicroLED untuk Headset MR Apple 

Dini Listiyani · Selasa, 14 Juni 2022 - 17:30:00 WIB
LG Display Berencana Supply Panel MicroLED untuk Headset MR Apple 
LG Display Berencana Supply Panel MicroLED (Foto: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Apple dikabarkan tengah menggarap headset mix reality (MR), yang akan menggabungkan AR dan VR ke dalam satu perangkat. Detail soal perangkat ini masih sedikit, tapi laporan menyebutkan, perusahaan mana yang akan memproduksi layar untuk headset. 

The Elec telah melaporkan LG Display berencana mengembangkan dan membuat panel MicroLED dipasok ke Apple untuk perangkat MR. Raksasa teknologi Korea itu diperkirakan akan memesan peralatan deposisi untuk membuat microLED dari Sunic System. 

Apple mungkin menggunakan panel MicroOLED Sony untuk tampilan gadget MR pertamanya, sementara LG Display akan menyediakan layar luar, atau 'indikator', yang akan menjadi panel OLED normal, sesuai laporan. Headset Apple MR baru kemungkinan akan dirilis pada paruh pertama tahun depan.

Rupanya, LG Display bertujuan untuk menyediakan panel MicroOLED untuk headset MR Apple generasi berikutnya. Itu cukup optimis, mengingat headset MR generasi pertama masih sebatas rumor.

Apple kemungkinan akan beralih ke LG Display karena raksasa teknologi Jepang itu bisa menjadi saingan di ruang MR karena juga menjual konsol game PlayStation, yang berjalan seiring dengan perangkat realitas virtual, kata laporan itu.

Jika Anda tidak memahami istilah MicroOLED, ini penjelasannya. MicroOLED agak mirip dengan OLED biasa. Namun, yang pertama memasang OLED pada substrat silikon. Substrat silikon memasangnya di kacamata.

Teknologi ini juga dikenal sebagai OLED on Silicon atau OLEDoS dan diproyeksikan akan lebih sering digunakan dalam produk realitas virtual, augmented, dan campuran, sebagaimana dikutip dari Gizmo China.

Editor : Dini Listiyani

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda