Minecraft untuk PlayStation 4 Mendapat Dukungan Cross-play

Dini Listiyani ยท Selasa, 10 Desember 2019 - 19:07 WIB
Minecraft untuk PlayStation 4 Mendapat Dukungan Cross-play

Minecraft di PlayStation 4 akhirnya diperbarui ke Bedrock Edition. (Foto: Theverge)

CALIFORNIA, iNews.id - Minecraft di PlayStation 4 akhirnya diperbarui ke Bedrock Edition pada Selasa (10/12/2019). Update akan memungkinkan pemain bermain cross-platform di konsol.

Jadi, para pemain Minecraft dapat bermain antara Xbox One, Windows 10 PC, Nintendo Switch, iOS, Android, Gear VR, dan sekarang PlayStation 4. Pemain Minecraft di PlayStation akan mendapatkan akses ke semua pembelian dan progress mereka.

Microsoft mulai meluncurkan Bedrock Editions PlayStation 4 hanya beberapa bulan usai Sony membawa dukungan corss-play PlayStation 4 secara resmi keluar dari beta. Minecraft terbaru juga datang dua tahun setelah cross-play tersedia untuk game di Xbox, PC, mobile, dan Switch.

Sony sebelumnya memblokir cross-play untuk judul seperti Minecraft dan Fortnite. Usai serangan balik Fortnite yang signifikan, Sony akhirnya mengalah dan mengubah kebijakan pada September 2018. Sejak itu, Fortnite, Liga Rocket, PUBG, dan Call of Duty: Modern Warfare semuanya mencakup dukungan cross-play.

"Salah satu misi inti Minecraft adalah menghubungkan pemain di berbagai perangkat dan memberikan pengalaman terbaik terlepas dari platform. Kami terus memenuhi misi itu di sini hari ini dengan menyambut para pemain PlayStation 4 ke Minecraft di Bedrock dan menumbuhkan komunitas multiplayer cross-platform," kata Minecraft Studio Head Helen Chiang, sebagaimana dikutip dari The Verge, Selasa (10/12/2019).

Minecraft adalah tambahan yang signifikan untuk daftar permainan cross-play mengingat ada 480 juta pemain, dengan 112 juta pemain aktif bulanan. Minecraft juga baru-baru ini ditampilkan di YouTube Rewind 2019, terdaftar di atas Fortnite sebagai video game paling banyak dilihat di YouTube.


Editor : Tuty Ocktaviany