Motorola Diduga Miliki Smartphone Ditenagai Chipset Samsung

Dini Listiyani ยท Selasa, 19 Maret 2019 - 14:30 WIB
Motorola Diduga Miliki Smartphone Ditenagai Chipset Samsung

Motorola diduga miliki smartphone ditenagai chipset Samsung (Foto: Ubergizmo)

SEOUL, iNews.id - Samsung tidak hanya memproduksi smartphone, tapi juga chipset. Chipset yang peruntukan untuk memperkuat smartphone bernama Exynos.

Biasanya, Samsung menggunakan chipset Exynos eksklusif untuk perangkat kembangan mereka sendiri. Namun, di masa depan bukan tidak mungkin produsen smartphone ternama dunia ini memperluasnya ke brand lain.

Menurut penampakan di Geekbench, ponsel Motorola yang dijuluki Moto P40 terlihat ditenagai oleh Exynos 9610. Moto P40 ditargetkan akan menjadi sekuel dari P30 yang diluncurkan di China tahun lalu.

Sebelum terlihat di Geekbench, render Moto P40 juga pernah terlihat pada 2018. Dikabarkan, Moto P40 bisa mengarah ke Amerika Serikat (AS) di mana ponsel sebenarnya akan berganti nama menjadi Motorola One Vision.

Mengutip Ubergizmo, Selasa (19/3/2019), benchmark yang muncul baru-baru ini telah mengkonfirmasi, ponsel kemungkinan hadir dengan RAM 6GB. Dan, berdasarkan bocoran, ponsel juga akan dibekali kamera ganda di bagian belakang serta menggunakan desain layar berlubang.

Seperti diketahui, sejauh ini sangat jarang melihat smartphone di luar Samsung ditenagai oleh chipset Exynos. Oleh karena itu, masih perlu ditunggu lagi kabar selanjutnya.

Editor : Dini Listiyani