Nokia 8.2 5G Diprediksi Debut di 2020, Bawa Kamera 64 MP dan Desain All-Screen

Dini Listiyani ยท Jumat, 11 Oktober 2019 - 17:45 WIB
Nokia 8.2 5G Diprediksi Debut di 2020, Bawa Kamera 64 MP dan Desain All-Screen

The Nokia 9 PureView (Foto: Phone Arena)

FINLANDIA, iNews.id - Nokia 8.2 dilaporkan akan diluncurkan akhir tahun ini. Tapi, kabar baru menunjukkan HMD Global tengah bekerja pada Nokia 8.2 varian 5G yang akan debut pada awal 2020.

Sumber industri yang berbicara dengan NokiaPowerUser mengungkap smartphone 5G terjangkau HMD Global akan menjadi Nokia 8.2 5G. Ponsel dikabarkan akan membawa pengaturan empat kamera di belakang dan mengusung desain pop-up seperti varian 4G.

Artinya, Nokia 8.2 5G tidak akan mempunyai notch dan lubang yang sebelumnya telah digunakan untuk mendukung implementasi all-screen. Informasi yang diberikan juga menunjukkan keberadaan kamera utama 64MP dalam model bundar di bagian belakang.

Dikutip dari Phone Arena, Jumat (11/10/2019), dilaporkan kamera akan menampilkan sensor yang lebih besar dibandingkan yang ditemukan pada Nokia 7.2 dan memanfaatkan teknologi pixel binning. Pada akhirnya, kamera akan menghasilkan bidikan 16MP yang berkualitas tinggi.

Seluruh pengaturan kamera tampaknya akan dikembangkan bersama ZEISS dan dipasangkan bersama teknologi audio OZO terbaru. Tak ketinggalan, kamera juga akan mempunyai Night Mode yang ditingkatkan.

Selain kamera, belum ada informasi lain yang bocor, termasuk spesifikasi internalnya. Namun, HMD sudah memberikan teaser terkait kehadiran chipset Snapdragon seri 700.

Nokia 8.2 5G dilaporkan akan diumumkan pada MWC 2020 yang diselenggarakan pada akhir Februari mendatang. Jadi, tunggu saja kabar lebih lanjut mengenai ponsel 5G terjangkau HMD tersebut.


Editor : Dini Listiyani