Paten LG Pamerkan Ponsel dengan 16 Kamera di Belakang

Dini Listiyani ยท Selasa, 27 November 2018 - 10:01 WIB
Paten LG Pamerkan Ponsel dengan 16 Kamera di Belakang

Paten LG Pamerkan Ponsel dengan 16 Kamera di Belakang (Foto: Slash Gear)

SEOUL, iNews.id - LG tampaknya tidak akan menaruh satu atau empat kamera di bagian belakang smartphone. Dalam sebuah paten, perusahaan elektronik asal Korea Selatan ini berencana untuk meletakkan 16 kamera belakang.

Paten LG memamerkan 16 lensa di kamera belakang, kamere diatur dalam matrik 4x4. Menurut paten yang dikutip dari Slash Gears, Selasa (27/11/2018), 16 kamera tersebut akan bekerja untuk memberikan sudut pandang yang berbeda dari subyek yang sama.

Anda bisa memotret sudut terbaik yang diinginkan atau lebih baik lagi membuat gambar bergerak dari gabungan image yang berbeda-beda. Patut diakui, paten memang memiliki beberapa ide yang agak aneh juga.

Misalnya, memilih sudut yang berbeda hanya untuk area tertentu dalam gambar atau bahkan mengganti kepala dengan image yang berbeda dengan properti yang mirip. Array kamera 4x4 bahkan memiliki cermin di bawahnya sehingga Anda bisa mengambil selfie menggunakan kamera besar.

Tentu saja, semua itu baru sebuah paten yang diajukan oleh LG. Namun, tidak diketahui apakah perusahaan elektronik ini benar-benar akan membawanya ke dunia nyata atau tidak.

Namun, setidaknya LG memandang pertarungan multikamera dengan serius. Saat ini, banyak produsen smartphone yang ponsel dengan kamera banyak di bagian belakang dan bahkan Samsung juga ikut masuk dalam persaingan ini.


Editor : Dini Listiyani