Pengguna Keluhkan Face ID iPhone X Tak Support Pembelian Family
CUPERTINO, iNews.id - Pengguna iPhone X menemukan, Face ID mereka tidak menyediakan metode autentikasi untuk fitur 'Ask to Buy', fitur yang memungkinkan orangtua untuk menyetujui pembelian dan download iOS mereka. Sebagai gantinya, orangtua perlu memasukkan seluruh password akun Apple mereka untuk menyetujui setiap usaha pembelian.
Sebagaimana dikutip iNews.id dari Ars Technica, Senin (25/12/2017), pengguna frustasi karena fungsionalitas setara tersedia pada perangkat Touch ID dan fungsinya telah hilang dalam transisi ke iPhone X. Face ID bisa digunakan sebagai metode autentikasi pembelian lainnya seperti Touch ID sebelumnya, tapi Touch ID juga bekerja untuk 'Ask to Buy' dan bukan Face ID.
Para pengguna berbagi keluhan mereka tentang Face ID di forum support, namun Apple belum menjelaskan alasan pembatasan diterapkan. Apple mengatakan, Face ID kemungkinan besar akan tertipu oleh anggota keluarga dekat yang memiliki kemiripan fisik yang kuat dengan data wajah yang tersimpan di perangkat.
Akibatnya, pengguna yang ikut komplain di forum Apple menyakan, kemungkinan Apple menonaktifkan fitur Face ID karena anak akan bisa membukanya.
Meski begitu, jika akan itu sendiri melewati autentikasi Face ID orangtua, mereka masih bisa melakukan pembelian di telepon orangtua dan mengakses aplikasi atau pembelian melalui family sharing di perangkat mereka sendiri.
Editor: Dini Listiyani