Permudah Unlocking Ponsel, Face ID di iPhone 11 Mendukung Multi-Angles

Dini Listiyani ยท Sabtu, 24 Agustus 2019 - 09:32 WIB
Permudah Unlocking Ponsel, Face ID di iPhone 11 Mendukung Multi-Angles

Ilustrasi Face ID (Foto: Apple)

BEIJING, iNews.id - Sistem pengenal wajah seperti Face ID mempunyai salah satu masalah di iPhone yakni perlu menantap ponsel lebih lama untuk membuka ponsel. Apple menemukan solusi untuk memecahkan masalah tersebut.

Mengutip Ubergizmo, Sabtu (24/8/2019), Face ID adalah fitur keamanan karena hanya dapat membuka ponsel pengguna yang mendaftarkan wajah mereka. Namun, sistem ini terkadang sulit membuka ponsel, tak seperti fingerprint.

Berita bagusnya, iPhone 11 disinyalir membuat beberapa perubahan untuk Face ID, di mana sistem akan mendukung multi-angles. Artinya, sensor akan dapat mendeteksi wajah pengguna bahkan bila ponsel tidak selalu harus lurus ke depan.

Laporan iPhone 11 menggunakan Face ID versi yang disempurnakan bukan yang pertama kali. Analis Ming-Chi Kuo sebelumnya melaporkan Face ID pada iPhone 11 dapat mempunyai flood illuminator yang dapat digunakan untuk mengatasi gangguan dari sumber infrared lain.

Kendati demikian, ada kemungkinan Apple masih bisa membawa Touch ID kembali ke iPhone. Ada beberapa laporan yang menunjukkan iPhone 2021 dapat menampilkan Face ID dan Touch ID di bawah layar.

Apple tidak hanya menyiapkan iPhone semata. Raksasa pembuat ponsel asal Amerika juga menyiapkan iPad terbaru.

Laporan mengungkapkan, Apple juga mengungkapkan iPad baru 10.2 inci yang bisa mengganti iPad entry-level 9.7 inci. Bahkan jajaran iPad Pro akan menerima kamera yang sama iPhone unggulan.

 


Editor : Dini Listiyani