Ponsel Gaming Lenovo Ditopang Kamera Selfie Pop-up Samping

Dini Listiyani ยท Sabtu, 18 Juli 2020 - 13:32 WIB
Ponsel Gaming Lenovo Ditopang Kamera Selfie Pop-up Samping

Lenovo Legion (Foto: Weibo)

BEIJING, iNews.id - Lenovo akan merilis ponsel gaming berspesifikasi tinggi dengan fitur yang jarang dilihat. Smartphone gaming pertama Lenovo ini akan mengemas kamera selfie pop-up 20 MP yang terletak di samping ponsel.

Peletakan kamera selfie 20MP membuat pengguna lebih mudah melakukan streaming saat bermain game dalam landscape mode atau hanya menjadi yang pertama di pasar dengan fitur baru. Konsisten dengan sifat sporty ponsel, kamera akan muncul hanya dalam 0,496 detik.

Lalu, menarik kembali dalam waktu 0,5 detik. Rentang waktu ini, menurut Lenovo akan menjadikannya sebagai kamera pop-up tercepat dan mempunyai umur lebih dari 400.000 aktivitas.

Terlepas dari kamera selfie, ponsel Legion mempunyai lembar spesifikasi yang cukup baik. Smartphone mengemas layar AMOLED 6,67 inci dengan refresh rate 144Hz, sebagaimana dikutip dari Engadget, Sabtu (18/7/2020).

Di bagian dalam, Lenovo Legion juga ditopang prosesor Qualcomm Snapdragon 865+ dengan RAM 6GB, penyimpanan 128GB, dan pengisian cepat 90 watt. Anda juga akan mendapatkan kamera utama 64MP dan 16MP wide-angle, bersama dengan dual speaker depan, pencahayaan RGB, dan branding Legion.

Untuk diketahui, sebelum Lenovo sebelumnya ada Asus yang terjun ke dunia smartphone gaming. Produsen asal Taiwan ini membuat smartphone gaming di bawah brand ROG.

Saat ini, Asus tengah mempersiapkan smartphone gaming ROG Phone 3. Layaknya Lenovo Legion, ROG Phone 3 juga akan mengenakan otak terbaru Qualcomm yakni Snapdragon 865+.

Editor : Dini Listiyani