Ponsel Huawei Terlihat Gunakan LCD dengan Fingerprint di Layar

Dini Listiyani ยท Selasa, 13 Agustus 2019 - 10:27 WIB
Ponsel Huawei Terlihat Gunakan LCD dengan Fingerprint di Layar

Ponsel Huawei dengan pembaca fingerprint dalam layar (Foto: Twitter)

BEIJING, iNews.id - Semua smartphone dengan fingerprint di dalam layar menggunakan panel AMOLED. Tapi, sekarang panel LCD juga sudah bisa mendukung fingerprint dalam layar.

Sekitar satu tahun yang lalu muncul laporan ponsel dengan panel LCD juga dapat mempunyai fingerprint dalam layar. Tapi, sejauh ini belum ada satu pun ponsel yang diumumkan.

Pada April lalu dilaporkan LCD dengan pembaca fingerprint dalam layar tengah dalam pengembangan. Kini, ponsel Huawei dengan teknologi serupa muncul secara online.

Mengutip Gizmo China, Selasa (13/8/2019), ponsel Huawei tersebut dibalut case yang menutupi sebagian besar desain.Tapi, ponsel terlihat tidak mempunyai notch atau punch hole di atas layar.

(Foto: Gizmo China)

Berdasarkan video yang beredar ini, diperkirakan smartphone mempunyai kamera depan pop-up. Selain itu, video tentu saja menunjukkan teknologi fingerprint dalam layar.

Proses unlock terlihat hanya memakan waktu 300ms, sedikit lebih cepat dibandingkan OnePlus 6T. Sebagai perbandingan, OnePlus 6T mempunyai waktu unlock selama 0.34 detik.

Sejauh ini tidak diketahui apakah ponsel prototype dirancang untuk tujuan pengujian sensor fingerprint dalam layar atau memang diluncurkan dalam waktu dekat. Bila memang ponsel diperuntukan untuk rilis, detail smartphone akan meluncur dalam waktu dekat.


Editor : Dini Listiyani