Ponsel Motorola dan Nokia Berpotensi Terima Fitur Call Screen

Dini Listiyani ยท Rabu, 03 April 2019 - 15:22 WIB
Ponsel Motorola dan Nokia Berpotensi Terima Fitur Call Screen

Ponsel Motorola dan Nokia berpotensi terima fitur Call Screen (Foto: Phone Arena)

CALIFORNIA, iNews.id - Call Screen pertama kali diperkenalkan Oktober lalu untuk Pixel 3 dan 3 XL. Fitur tersebut tampaknya segera menuju ke beberapa smartphone bermerek Motorola dan Nokia.

Dua baris kode yang ditemukan di dalam aplikasi Phone Google membuat referensi ke SpeakEasy (nama lain untuk Call Screen) dan dua merek ponsel (Motorola dan Nokia). Karena peluncuran belum terjadi, maka kedua bendera pun dinonaktifkan.

Kendati demikian, kemunculan baris kode di aplikasi Phone seolah-olah memperlihatkan Google tengah mempersiapkan Call Screen untuk kedua merek ponsel tersebut, seperti dilaporkan Phone Arena, Rabu (3/4/2019).

Sekadar informasi, Call Screen memungkinkan pengguna menggunakan Google Assistant untuk menyaring panggilan masuk. Assistant akan bertanya kepada penelepon alasan mereka menelepon dan menawarkan opsi seperti 'Apakah ini mendesak?' atau 'Ceritakan lebih banyak.'

Karena mendengarkan percakapan, pengguna bisa memilih untuk menutup atau menjawab panggilan sendiri. Gagasan di balik fitur Call Screen adalah Anda tidak perlu berurusan dengan scammer atau penelepon yang tidak diinginkan lagi.

Saat ini, tidak diketahui smartphone Nokia dan Motorola mana yang akan menerima fitur Call Screen. Tapi, Google berpotensi membatasi fitur ini ke perangkat Android One saja.

Jika informasi benar, perangkat Moto X4 dan One-branded Motorola kemungkinan adalah kandidat penerima Call Screen. Begitu pula dengan hampir setiap smartphone Nokia yang diluncurkan setelah Februari 2018.

Editor : Dini Listiyani