Presiden SoftBank Tak Sengaja Bocorkan Tanggal Rilis iPhone 11

Dini Listiyani ยท Rabu, 07 Agustus 2019 - 09:21 WIB
Presiden SoftBank Tak Sengaja Bocorkan Tanggal Rilis iPhone 11

Presiden SoftBank bocorkan tanggal rilis iPhone 11 (Foto: GSM Arena)

TOKYO, iNews.id - Presiden SoftBank Ken Miyauchi secara tidak sengaja mengungkap tanggal perilisan iPhone 11. Dia menyebutkan jajaran iPhone 11 akan mulai dijual 10 hari menjelang akhir September nanti.

Dari pernyataan Ken artinya, iPhone 11 akan mulai tersedia untuk pembelian pada 20 September. Tanggal yang diungkap Ken tidak mengejutkan karena sesuai dengan jadwal rilis tahunan Apple.

Melihat timeline peluncuran sebelumnya, Apple merilis iPhone XS dan XS Max pada 21 September 2019. Sedangkan iPhone XR diluncurkan sebulan setelah dua saudaranya karena terkendala masalah manufaktur.

Ken mengungkapkan rincian mengenai tanggal rilis iPhone 11 dalam rangka menanggapi pertanyaan seorang jurnalis. Jurnalis tersebut menyoroti soal Undang-Undang Telekomunikasi baru yang akan mulai berlaku pada 1 Oktober.

Peraturan telekomunikasi baru akan mewajibkan operator di Jepang membagi biaya data dari harga perangkat dalam kontrak klien. Nah, Ken menanggapinya dengan menjawab, dia tidak yakin bagaimana SoftBank akan menangani peluncuran iPhone mengingat rilis hanya 10 hari sebelum Undang-Undang tersebut berlaku.

Ken rupanya menyadari kesalahannya dalam mengungkap tanggal peluncuran iPhone 11. Mengutip GSM Arena, Rabu (7/8/2019), Ken pun mencoba menutupi apa yang dia katakan sebelumnya.

Dia mengatakan tidak ada yang tahu kapan iPhone 11 akan meluncur, tapi kerugian sudah terjadi. Sejauh ini, Apple sendiri belum mengungkap detail mengenai iPhone baru, jadi ditunggu saja informasi menjelang tanggal rilisnya.


Editor : Dini Listiyani