Salip Apple dan Samsung, Vivo Pimpin Pengiriman Smartphone 5G di Asia Pasifik pada Q2 2021

Dini Listiyani · Selasa, 21 September 2021 - 09:05:00 WIB
 Salip Apple dan Samsung, Vivo Pimpin Pengiriman Smartphone 5G di Asia Pasifik pada Q2 2021
Salip Apple dan Samsung, Vivo Pimpin Pengiriman Smartphone 5G di Asia Pasifik pada Q2 2021 (Foto: Vivo)

JAKARTA, iNews.id - Vivo untuk pertama kalinya menjadi vendor smartphone 5G teratas di Asia Pasifik pada Q2 2021. Bahkan tiga dari lima vendor smartphone 5G teratas  berdasarkan pengiriman untuk wilayah dikuasai brand China.

Menurut analis Strategy Analytics, Yiwen Wu, Vivo adalah vendor smartphone terkemuka di Asia Pasifik, dengan pertumbuhan tahunan sebesar 215 persen. Vivo telah tumbuh melewati Xiaomi, Oppo, dan Apple selama setahun terakhir untuk mengambil posisi teratas dalam smartphone 5G.

"Vivo telah manfaatkan penurunan Huawei, pada kuartal tahun lalu menjual lebih dari setengah dari semua smartphone 5G di kawasan Asia Pasifik, tapi hampir menghilang dari pasar. Kombinasi teknologi terdepan dan harga yang terjangkau telah menjadikan smartphone Vivo menjadi perangkat 5G paling populer di kawasan ini," kata analis sebagaimana dikutip dari laporan Strategy Analytics. 

Tahun ini, Vivo memang banyak meluncurkan serangkaian smartphone 5G ready atau telah mendukung jaringan baru itu. Pada April 2021, Vivo meluncurkan seri flagship X60 Series dalam dua pilihan yakni standar dan Pro.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: