Samsung Ajukan Trademark Space Zoom untuk Galaxy S11

Dini Listiyani ยท Sabtu, 09 November 2019 - 07:01 WIB
Samsung Ajukan Trademark Space Zoom untuk Galaxy S11

Samsung ajukan trademark Space Zoom untuk Galaxy S11 (Foto: Sam Mobile)

SEOUL, iNews.id - Di Uni Eropa, Samsung telah mengajukan permohonan untuk trademark Space Zoom. Space Zoom diduga kuat akan menjadi nama fitur zoom di jajaran Galaxy S11 mendatang.

Samsung belum lama ini mengajukan dokumen untuk trademark Space Zoom di European Union Intellectual Property Office EUIPO. Di dalamnya, terungkap semua software yang digunakan di smartphone yakni software untuk zoom in ke subyek tanpa menurunkan kualitas gambar.

Dikutip dari Sam Mobile, Sabtu (9/11/2019), kemampuan zoom tanpa menurunkan kualitas gambar sejalan dengan rumor Galaxy S11 lainnya. Dari kode nama Hubble hingga rencana Samsung untuk meningkatkan kamera dengan lima kali optical zoom, dan kemungkinan sensor 108MP.

Kemampuan zoom yang tingkatkan secara besar-besaran pada flagship Galaxy stuck pada 2x optical zoom sejak Galaxy Note 8 debut pada 2017 lalu.

Dengan upgrade kamera, Samsung bermain dapat bersaing baik di pasar. Mengingat, sejumlah produsen smartphone juga telah melakukan upgrade pada sektor fotografi mereka.

Baru-baru ini, Google meluncurkan Pixel-4 dengan astrophotography mode khusus. Sementara itu, Huawei memiliki Moon Mode untuk mengambil gambar bulan.


Editor : Dini Listiyani

TAG : samsung