Samsung Sindir Apple soal iPhone 12

Dini Listiyani ยท Jumat, 16 Oktober 2020 - 15:15 WIB
Samsung Sindir Apple soal iPhone 12

Samsung sindir Apple soal iPhone 12 (Foto: Apple)

CUPERTINO, iNews.id - Apple mengumumkan jajaran iPhone 12 minggu ini. Namun, Apple tidak menyertakan charger ke jajaran smartphone teranyar mereka.

Samsung mengambil kesempatan ini untuk menyindir Apple terkait keputusan tersebut. Dalam sebuah postingan Facebook, Samsung membagikan gambar blok pengisian USB-C dan mencatat, aksesori disertakan dengan smartphone Galaxy terbaru seperti Note 10, sebagaimana dikutip dari Slash Gears, Jumat (16/10/2020).

Samsung memang tidak menyebutkan Apple atau iPhone dalam postingannya. Namun, banyak yang langsung menyadari siapa yang dimaksud Samsung karena Apple baru saja mengambil keputusan tersebut baru-baru ini.

Jajaran iPhone terbaru terus menggunakan kabel Lightning dibanding beralih ke USB-C universal. Perusahaan memang menyertakan kabel pengisi daya Lightning dengan iPhone 12 tapi konsumen telah menunjukkan kabel yang disertakan adalah Lightning ke USB-C.

Kemudian sebagian besar konsumen masih menggunakan blok pengisian USB-A yang lebih lama. Alasan Apple di balik blok pengisian yang hilang adalah karena banyak konsumen yang sudah memiliki pengisi daya dan dengan mengabaikan blok pengian, perusahaan dapat mengurangi pemborosan.

Namun, para kritikus menentang hal ini. Mereka mengklaim karena banyak konsumen belum memiliki USB-C wall charger di rumah, mereka terpaksa membeli charger secara terpisah di atas iPhone 12.

Editor : Dini Listiyani