Samsung Yakin Segmen Ponsel yang Dapat Dilipat Terus Tumbuh 

Dini Listiyani · Sabtu, 13 Agustus 2022 - 17:03:00 WIB
Samsung Yakin Segmen Ponsel yang Dapat Dilipat Terus Tumbuh 
Samsung Yakin Segmen Ponsel yang Dapat Dilipat Terus Tumbuh  (Foto: Samsung)

JAKARTA, iNews.id - Samsung yakin segmen ponsel yang dapat dilipat terus berada pada lintasan pertumbuhan. Pada konferensi pers selama peluncuran Galaxy Z Fold 4 dan Flip 4, bos mobile Samsung Electronics Roh Tae-moon mengklaim perusahaan mengharapkan ruang lipat tumbuh secara eksponensial dalam beberapa tahun ke depan.  

Bahkan, Tae-moon yakin jajaran smartphone lipat premium Samsung pada akhirnya akan mencapai lebih dari 50 persen pengiriman smartphone premium Samsung. Harapan Samsung untuk jajaran ponsel lipatnya tampaknya didukung fakta perusahaan mampu menargetkan kategori konsumen yang sama sekali baru. 

Langkah ini akhirnya membantu perusahaan memenuhi kategori konsumen lebih luas yang bersedia menghabiskan sejumlah besar uang untuk perangkat yang menonjol dari smartphone bergaya candybar saat ini. Tae-moon percaya popularitas jajaran produk lipat Samsung akan terus meningkat seiring dengan berkembangnya seluruh ruang lipat selama beberapa tahun ke depan. 

Faktanya, pada 2025 Samsung mengharapkan pengiriman gabungan dari seluruh jajaran seri Galaxy S. Sebagian besar pertumbuhan ini dapat berasal dari model ponsel lipat yang terjangkau dari Samsung, mengingat Galaxy Z Flip sendiri menyumbang 52 persen dari pasar ponsel lipat pada 2021.  

Menariknya, lonjakan angka pengiriman untuk jajaran ponsel lipat Samsung datang saat seri Galaxy S perusahaan yang ada mengalami pertumbuhan yang lamban. Selama beberapa tahun terakhir, Samsung telah kalah dari Apple di segmen smartphone premium.  

Lonjakan pembelian yang dapat dilipat dapat membantu Samsung menahan penurunan bertahap. Menariknya, sementara Samsung tampaknya sangat optimis tentang prospek pertumbuhan perangkat lipat, mereka tidak yakin tentang masa depan perangkat ini hingga beberapa bulan yang lalu.  

Saat itu, Samsung tidak mengharapkan Samsung Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5 yang akan datang berjalan dengann baik, sebagaimana dikutip dari SLash Gears. 

Editor : Dini Listiyani

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda