Spotify Kini Mendukung Siri, Mungkinkan Pengguna Mengendalikan Aplikasi lewat Suara

Dini Listiyani ยท Selasa, 08 Oktober 2019 - 12:23 WIB
Spotify Kini Mendukung Siri, Mungkinkan Pengguna Mengendalikan Aplikasi lewat Suara

Spotify kini mendukung Siri. (Foto: Ubergizmo)

SAN FRANCISCO, iNews.id - Spotify membawa sesuatu yang menarik dalam pembaruannya. Lewat update terbaru, layanan music streaming ini akhirnya menambah dukungan Siri.

Dengan tambahan dukungan Siri pada Spotify berarti pengguna bisa menggunakan suara untuk mengontrol aplikasi dan playback. Sebelum ini, integrasi SiriKit untuk aplikasi audio tidak tersedia dan cukup eksklusif untuk Apple Music.

Namun selama bertahun-tahun, Apple perlahan mulai membuka Siri ke lebih banyak pengembang. Dan dengan iOS 13 sekarang, tersedia untuk aplikasi audio lainnya, salah satunya Spotify.

Dikutip dari Ubergizmo, Selasa (8/10/2019), menurut changelog, Spotify mencatat Siri akan didukung pada berbagai perangkat seperti iPhone, iPad, CarPlay, AirPods, dan HomePod melalui AirPlay. Namun, 9to5Mac mencatat, mereka menemukan itu tidak berhasil.

Ada kemungkinan pengguna harus menunggu untuk iOS 13.2 sebelum dukungan diaktifkan. Jadi, ini sesuatu yang perlu diperhatikan bila Anda berencana menggunakannya dengan HomePod.

Bersamaan dengan berita berkaitan dengan Apple, Spotify juga mengumumkan dukungan untuk Google Nest Home Max, Sonos Move, Sonos One SL, Samsung Galaxy Fold, dan pra-instalasi pada Michael Kors Access, Diesel and Emporio Armani Wears OS smartwatches.


Editor : Tuty Ocktaviany