Terus Berinovasi, Samsung Dikabarkan Bikin Tablet Bisa Dilipat

Dini Listiyani ยท Senin, 08 Agustus 2022 - 17:03:00 WIB
Terus Berinovasi, Samsung Dikabarkan Bikin Tablet Bisa Dilipat
Samsung Dikabarkan Bikin Tablet Bisa Dilipat (Foto: Samsung)

JAKARTA, iNews.id - Samsung mendominasi pasar dan menguasai 74 persen market share. Samsung Galaxy Z Flip 3 adalah smartphone lipat populer yang pernah ada.

Sejak layar lipat memulai debutnya, Samsung telah menjadi terdepan dalam teknologi baru. Perangkat lipat adalah tantangan konseptual utama pertama untuk faktor bentuk ponsel cerdas yang pernah dibuat.

Namun demikian, inovasi tampaknya mandek. Saat ini, terdapat dua pandangan utama tentang teknologi yang dapat dilipat. Salah satu upaya untuk menjadi penerus spiritual “phablet” (yaitu perangkat yang dapat berfungsi baik sebagai smartphone maupun tablet). 

Perangkat seperti Samsung Galaxy Z Fold bertujuan untuk bertindak sebagai smartphone saat dilipat, dan tablet saat dibuka. Sentuhan kedua pada faktor bentuk yang dapat dilipat adalah desain bergaya clamshell. 

Samsung Galaxy Z Flip mewujudkan konsep terakhir dengan sempurna. Ini adalah smartphone normal saat dibuka, tetapi dapat dilipat untuk portabilitas maksimum, sebagaimana dikutip Phone Arena. 

Samsung tampaknya terus berinovasi dengan layar. Menurut keterangan rahasia terkemuka IceUniverse, Samsung saat ini sedang mengembangkan tablet yang dapat dilipat. 

Informasi ini awalnya dibagikan dalam sebuah posting di Weibo. Menurut leaker,  Galaxy Tab Fold bisa memulai debutnya bersama Galaxy Tab S9, sebagaimana dikutip dari Phone Arena. 

Editor : Dini Listiyani

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda