Vivo Hadirkan Fitur Super Night Mode, Bantu Pengambilan Foto di Malam Hari

Dani M Dahwilani ยท Minggu, 09 Februari 2020 - 17:02 WIB
Vivo Hadirkan Fitur Super Night Mode, Bantu Pengambilan Foto di Malam Hari

Fitur Super Night Mode pada Vivo S1 Pro dapat menghasilkan fokus dan kejernihan foto walaupun pada malam hari atau kondisi minim cahaya. (Foto: Vivo)

JAKARTA, iNews.id - Mobile photography menjadi tren masyarakat Indonesia. Ini mendorong produsen smartphone berlomba mengembangkan fitur-fitur canggih guna menunjang aktivitas masyarakat berfoto di berbagai lokasi dan tempat.

Salah satunya Vivo. Brand ponsel asal China ini menghadirkan fitur Super Night Mode pada Vivo S1 Pro. Apa fungsi fitur ini? Fitur ini dapat menghasilkan fokus dan kejernihan foto walaupun pada malam hari atau kondisi minim cahaya.

“Konsumen Indonesia yang menggemari aktivitas low light photography merupakan aspek yang sangat Vivo perhatikan. Untuk mendukung kebutuhan konsumen tersebut, Vivo menghadirkan Super Night Mode pada S1 Pro yang tersedia di software update terbaru akhir Januari lalu,” ujar Product Manager Vivo Indonesia, Ricky Buniardi dalam keterangan persnya dilansir iNews.id, Minggu (9/2/2020).

Untuk dapat memanfaatkan fitur Super Night Mode, pengguna bisa mengakses melalui aplikasi kamera dan menggeser panel ke kiri pada opsi foto mode kamera. Memindahkan panel tersebut, pengguna dapat menggunakan fitur Super Night Mode pada vivo S1 Pro, baik di kamera depan maupun kamera belakang.

Vivo S1 Pro memiliki diamond-shaped 48MP AI Quad Camera, terdiri atas 48MP AI Rear Camera, 8MP Super-Wide Angle Camera, 2MP Super Macro Camera dan 2MP Depth Camera. Sementara untuk kamera depan, terdapat 32 MP Front Camera yang dilengkapi fitur AI Face Beauty dan AR Stickers.

Selain Super Night Mode, vivo S1 Pro juga menyertakan mode Pro Photography yang dapat diaktifkan dari aplikasi kamera pada bagian More. Pada mode ini terdapat sejumlah pengaturan fotografi serupa dengan fitur-fitur di kamera DSLR seperti Exposure compensation, ISO, shutter speed, white balance, auto focus, manual focus, histogram, dan focus and metering separation. Pengguna yang terbiasa menggunakan kamera DSLR dapat memanfaatkan fitur Pro Photography ini untuk memperoleh hasil foto malam hari sesuai dengan yang diinginkan.

Vivo S1 Pro tersedia dengan harga Rp3,699,000 dan vivo S1 Pro New Version Rp3,999,000. Konsumen dapat membelinya di Vivo Store dan mitra resmi Vivo di berbagai daerah, serta platform Vivo Online Official Store e-commerce.


Editor : Dani Dahwilani