Xiaomi Berencana Bikin Ponsel Layar Lipat dengan Kamera Berputar

Dini Listiyani ยท Jumat, 22 Mei 2020 - 19:05 WIB
Xiaomi Berencana Bikin Ponsel Layar Lipat dengan Kamera Berputar

Paten smartphone layar lipat Xiaomi dengan kamera berputar (Foto: LetsGoDigital)

BEIJING, iNews.id - Motorola Razr (2019) mengarahkan pasar ponsel lipat ke arah yang berbeda dengan desain clamshell klasiknya. Usai Samsung, kini giliran Xiaomi yang berencana untuk membuat smartphone layar lipat desain clamshell.

LetsGoDigital dan TigerMobile mengungkapkan paten baru yang diajukan Xiaomi pada November 2019 di Beijing. Paten menunjukkan ponsel yang dapat dilipat dengan desain clamshell, sebagaimana dikutip Phone Arena, Jumat (22/5/2020).

Bagian yang menarik adalah modul kameranya. Ponsel layar lipat Xiaomi mempunyai empat kamera cutout di sisi depan dan satu di belakang serta dapat memutar pengaturan swapping. Itu ide yang bagus meski tidak sepenuhnya baru.

Galaxy A80 menggunakan cara yang sama pada sistem kameranya. Namun, Galaxy A80 berputar pada sumbu horizontal. Gambar paten menunjukkan, layar fleksibel tanpa notch atau cutouts.

Ponsel terlipat ke dalam, melindungi layar seperti Motorola Razr. Tidak ada tanda-tanda layar sekunder dan dagu di bagian atas yang membuat ponsel benar-benar terlihat seperti Razr terbalik.

Sumber LetsGoDigital mengklaim, model Xiaomi ini dijadwalkan rilis pada paruh kedua 2020. Jika paten ini berubah menjadi perangkat nyata, segmen ponsel dengan layar lipat akan menjadi semakin ramai.

Editor : Dini Listiyani