Xiaomi Diduga Garap Mi A3 dengan Android One

Dini Listiyani ยท Jumat, 04 Januari 2019 - 12:01 WIB
Xiaomi Diduga Garap Mi A3 dengan Android One

Xiaomi Mi A2 (Foto: Phone Arena)

BEIJING, iNews.id - Xiaomi diperkirakan tengah mempersiapkan smartphone Android One baru. Smartphone Android One itu nantinya bisa menjadi Mi A3.

Xiaomi Mi A1, Mi A2, dan Mi A2 Lite merupakan smartphone Android One Xiaomi saat ini. Generasi pertama diluncurkan pada Agustus 2017 dan dua model terbarunya tiba enam bulan lalu, tepatnya pada Juli 2018.

Namun, Xiaomi tampaknya telah mempersiapkan ponsel Android One baru. Terletak di dalam firmware MIUI 10 berbasis Android Pie, referensi ke smartphone Xiaomi yang belum dirilis dengan codenamed 'Orchid_sprout' ditemukan orang-orang di XDA Developers.

Seperti setiap smartphone Android One yang tersedia menyertakan akhiran dalam codenames mereka. Bahkan, Xiaomi Mi A1, Mi A2, dan Mi A2 Lite dikenal sebasgai 'tissot_sprout', 'jasmine_sprout', dan 'daisy_sprout'.

Oleh karena itu, codenamed yang baru terlihat (orchid_sprout) menunjukkan ponsel Android One mendatang Xiaomi. Kemungkinan perangkat akan menjadi generasi berikutnya Mi A3, sebagaimana dikutip dari Phone Arena, Jumat (4/1/2018).

Untuk saat ini, spesifikasi smartphone belum sepenuhnya dikonfirmasi. Namun, jika perangkat tersebut memang akan menjadi Mi A3, mungkin akan menggunakan Qualcomm Snapdragon 675 sebagai otaknya.

Selain itu, beberapa referensi menyarankan, perangkat ini akan mendukung NFC. Dari segi ketersediaan, Xiaomi Mi A3 mungkin tidak akan diumukan hingga Juni.

Tapi, jika Xiaomi melanjutkan dengan rencana pengembangan yang biasa, perangkat ini mungkin akan menjadi Xiaomi Mi 7x. Perangkat tersebut bisa diumumkan pada awal April tahun ini.


Editor : Dini Listiyani