Xiaomi Kembangkan Kacamata Pintar, Diklaim Bisa Gantikan Smartphone

Dini Listiyani ยท Rabu, 15 September 2021 - 19:08:00 WIB
Xiaomi Kembangkan Kacamata Pintar, Diklaim Bisa Gantikan Smartphone
Xiaomi Kembangkan Kacamata Pintar, Diklaim Bisa Gantikan Smartphone (Foto: Xiaomi/YouTube)

BEIJING, iNews.id - Xiaomi telah meluncurkan sepasang kacamata pintar yang diklaim bisa menggantikan smartphone. Namun, tampaknya rilis smart glasses ini masih membutuhkan waktu. 

Xiaomi meluncurkan spesifikasi high-tech dalam video yang dirilis beberapa hari lalu. Dengan berat 51 gram yang ringan dan terdiri atas 497 komponen terpisah, kacamata pintar Xiaomi ini yang didukung Android bisa menampilkan pesan dan notifikasi, melakukan panggilan, menavigasi, mengambil foto, serta menerjemahkan teks dengan melapisi informasi yang diperlukan ke layar microLED 0.13 inci. 

Kekurangannya dari kacamata pintar Xiaomi ini adalah "struktur optik rumit" perangkat. Artinya, hanya menawarkan tampilan monokrom (jadi bagi kebanyakan orang, mungkin bukan pengganti smartphone).

Dari segi tampilan, perangkat baru Xiaomi ini sekilas terlihat sangat mirip dengan kacamata biasa. Kamera 5 megapiksel, misalnya, tersembunyi dengan rapi di ujung lengan, sementara teknologi utamanya — di antaranya prosesor ARM quad-core, baterai, touchpad, dan modul Wi-Fi/Bluetooth — tersembunyi di dalam dan sekitar sisa perangkat.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: