Xiaomi Konfirmasi Garap MIUI 12

Dini Listiyani ยท Sabtu, 11 Januari 2020 - 09:30 WIB
Xiaomi Konfirmasi Garap MIUI 12

MIUI 12 (Foto: Gizmo China)

BEIJING, iNews.id - Xiaomi meluncurkan MIUI 11 tahun lalu. Kini, perusahaan teknologi asal China ini sedang bersiap-siap untuk custom UI generasi selanjutnya, MIUI 12.

Xiaomi telah mengkonfirmasi MIUI 12 tengah dalam pengerjaan. Selain konfirmasi, Xiaomi belum mengungkapkan informasi apa pun yang terkait dengan antarmuka mereka yang akan datang.

Dikutip dari Gizmo China, Sabtu (11/1/2020), jadi masih terlalu dini untuk mengatakan apa pun terkait MIUI 12. Namun diharapkan informasi mengenai MIUI 12 akan hadir dalam beberapa minggu mendatang.

MIUI telah menjadi salah satu penawaran utama dari Xiaomi, yang pertama kali dirilis pada 2010. Sejak saat itu, perusahaan terus memperbarui sistem operasi custom ini dan sudah ada sekitar 444 minggu.

MIUI 12 yang akan menandai peringatan 10 tahun UI Xiaomi diharapkan membawa antarmuka segar bersama dengan sejumlah fitur menarik. Lewat MIUI 12, Xiaomi dilaporkan akan memperkenalkan dukungan dark mode seluruh sistem global.

Pada saat perusahaan merilis MIUI 11 stable ke sebagian besar perangkat Xiaomi dan Redmi, mereka mulai bekerja pada fitur-fitur baru untuk UI custom generasi mendatang. MIUI 11 sendiri adalah pembaruan besar untuk Xiaomi yang mengubah banyak hal.

Dimulai dengan aspek visual, Anda mendapatkan ikon yang sedikit lebih smooth, system-wide dark mode, Mi Lan Pro system baru, dan peningkatan fungsionalitas always-on display. Ada juga animasi, tema, wallpaper baru, dan sistem notifikasi yang sudah mendapat peningkatan.


Editor : Dini Listiyani