5 Aplikasi Video Conferencing Terbaik, Ada Skype dan Hangouts Meet

Dini Listiyani ยท Sabtu, 22 September 2018 - 11:11 WIB
5 Aplikasi Video Conferencing Terbaik, Ada Skype dan Hangouts Meet

Aplikasi Hangouts Meet. (Foto: Androidauthority)

JAKARTA, iNews.id  - Teknologi membuat kehidupan manusia menjadi lebih mudah. Berkat teknologi juga jarak sudah tidak menjadi penghalang. 

Di era digitalisasi seperti saat ini, bekerja tidak mesti harus ke kantor. Bahkan untuk mengadakan konferensi atau meeting, tidak perlu lagi saling bertemu.

Tentu saja diperlukan aplikasi khusus dalam smartphone Anda untuk menunjangnya. Berikut ini lima aplikasi video conferencing yang bisa Anda coba, sebagaimana dilaporkan Android Authority, Sabtu (22/9/2018).

GoToMeeting

GoToMeeting merupakan pilihan populer dan baru di ruang video conferencing. Aplikasi ini mendukung 15 peserta di tingkat berlangganan dan 25 pada tingkat yang lebih tinggi. Selain mendukung video call, aplikasi juga bisa digunakan untuk panggilan audio. 

Hangouts Meet

Hangouts Meet merupakan layanan gratis dalam software Google G Suite. Aplikasi ini mendukung hingga 50 peserta dengan video dan kualitas audiod di atas rata-rata. 

Skype

Skype merupakan solusi yang layak untuk tim kecil. Aplikasi milik Microsoft ini mendukung panggilan video hingga 25 peserta dan benar-benar gratis untuk semua pengguna. Anda bisa bisa menelpon orang tanpa Skype, tapi perlu biaya tambahan. 

Zoom Cloud Meeting

Nah, Zoom Cloud Meeting ini merupakann opsi lain yang cukup powerful. Zoom Cloud Meeting mendukung hingga 100 partisipan dalam single meeting. Selain itu, aplikasi ini hadir dengan dukungan audio-only, video, dan text chatting. Versi gratis aplikasi ini sangat limited, tapi fungsional. 

Cisco Webex Meetings

Cisco Webex Meetings cukup populer di kalangan pengguna bisnis. Aplikasi ini memiliki sejumlah fitur menarik di dalamnya termasuk bergabung dengan meeting dengan sekali tap, layout video yang dapat disesuaikan, dan Anda juga bisa menjadwalkan rapat langsung dari aplikasi.

Editor : Tuty Ocktaviany