Android 13 Kini Tersedia untuk Android TV, Bawa Peningkatan dari Segi Kinerja 

Dini Listiyani · Sabtu, 03 Desember 2022 - 11:03:00 WIB
Android 13 Kini Tersedia untuk Android TV, Bawa Peningkatan dari Segi Kinerja 
Android 13 Kini Tersedia untuk Android TV (Foto: Android)

JAKARTA, iNews.id - Google mengumumkan Android 13 kini tersedia untuk sistem operasi Android TV. OS membawa peningkatan lebih lanjut dalam segi kinerja dan aksesibilitas untuk membantu pengembang membangun aplikasi yang menarik untuk TV generasi berikutnya. 

Seperti yang selalu terjadi pada pembaruan OS, ini semua tentang API. Itu umumnya untuk diperhatikan pengembang, tapi mereka juga menghadirkan fitur baru bagi pengguna akhir, sebagaimana dikutip dari Digital Trends. 

Fitur itu mencakup hal-hal seperti kemampuan mengubah resolusi dan refresh rate default pada perangkat yang didukung dengan HDMI untuk pengelaman pemutaran yang lebih andal. Aplikasi juga akan bisa memilih format audio yang optimal tanpa harus memulai pemutaran terlebih dulu. 

Tata letak keyboard yang berbeda akan didukung dengan lebih baik dan memungkinkan pengembang game mereferensikan tombol berdasarkan lokasi fisiknya. Adapun kapan perangkat Android TV favorit akan mendapatkan pembaruan Android 13?

Jawabannya, tergantung pada pabrikannya. Namun diperkirakan Chromecast dengan Google TV mendapatkan kesempatan lebih awal. Sementara iut, ini tersedia di platform pengujian ADT-3 dan emulator Android TV. 

Pengembang juga memiliki waktu berbulan-bulan untuk bermain dengan versi beta, yang seharusnya membantu mempercepat semuanya.

Editor : Dini Listiyani

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:





Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda