Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Minat Gen Z terhadap Pesantren Tinggi, Lokasi dan Fasilitas Jadi Pertimbangan Utama
Advertisement . Scroll to see content

Generasi Muda, Yuk Berpartisipasi Politik di Era Digitalisasi bersama Buddyku Fest

Kamis, 01 Desember 2022 - 18:11:00 WIB
Generasi Muda, Yuk Berpartisipasi Politik di Era Digitalisasi bersama Buddyku Fest
BuddyKu Fest menggelar acara bertema 'Be Part of Change Through Political Content Creation'. (Foto: dok BuddyKu)
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id - Acara BuddyKu Fest mengajak peserta untuk mengikuti bahasan menarik mengenai partisipasi politik generasi muda melihat 2024 yang sebentar lagi datang yang merupakan tahun politik. Ada lebih dari 450 peserta yang hadir dalam acara BuddyKu Fest sesi dua bertemakan “Be Part of Change Through Political Content Creation”.

Dipandu oleh Aldi Hawari sebagai moderator dan diisi dengan dua narasumber keren, yaitu Co-Founder Total Politik Budi Adiputro dan Co-Founder Total Politik Arie Putra membahas isu dengan mengangkat satu pertanyaan, kenapa generasi muda harus melek politik? 

Hal tersebut ternyata melihat adanya data dari 2018 di mana 85 persen generasi muda berpartisipasi dalam pemilihan politik. CSIS bahkan memproyeksikan generasi muda atau Generasi Z menjadi partisipan politik di 2024 sebesar 90 persen. Maka dari itu, generasi muda saat ini harus membuka diri untuk mendapatkan informasi politik, ditambah lagi saat ini demokratisasi terjadi dalam digital. 

Banyak berita informasi berisikan isu-isu yang memberikan kegelisahan terlebih pasca pandemi Covid-19 yang terjadi terhadap masyarakat, khususnya Generasi Z. Nah, disinilah konten politik hadir untuk menjawab kegelisahan mereka terhadap suatu isu. Hal tersebut karena isu dan drama politik hadir di dunia digital saat ini bahkan setiap hari.

Narasumber membahas mengenai kata melek politik dan Generasi Z bukan berarti mengartikan bahwa konten politik yang dibuat hanya relate dan relevan terhadap mereka saja.

“Bangun konten sesuai dengan reputasi lo, selama ini banyak hal yang udah lo lewatkan untuk membangun reputasi,” ujar Arie Putra.

“Mulailah membuat konten dari apa yang lo kerjakan dan miliki,” tuturnya.

Dalam acara BuddyKu Fest ini PT Sasa Inti (Sasa) menjadi salah satu sponsor, seperti yang kita ketahui bersama PT Sasa Inti sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di industri makanan selama lebih dari 50 tahun, hingga kini telah menjadi salah satu merek lokal yang mampu memimpin pasar Indonesia dan juga diekspor ke berbagai negara di dunia

Sasa menyediakan berbagai macam kategori produk seperti MSG, tepung bumbu, santan, saus sambal, dan berbagai produk Sasa lainnya.

Memiliki slogan ‘Sasa Melezatkan’, Sasa sudah menjadi sahabat masakan rumah karena menjadi bumbu dapur yang memberikan kelezatan di setiap sajian yang dimasak dan dapat digunakan secara praktis sehingga, merek ini sudah menjadi bagian dari aktivitas memasak sehari-hari.

Dilakukannya pembahasan tersebut, narasumber memiliki tujuan dan harapan dimana dinamika politik yang harus berubah dengan tujuan mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin yang terbaik, bukan hanya yang menarik.

Editor: Rizqa Leony Putri

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut