Bug Windows 11 Sebabkan Sejumlah Aplikasi Tak Bisa Update, Microsoft Sarankan Solusi Ini

Dini Listiyani ยท Sabtu, 20 November 2021 - 10:09:00 WIB
Bug Windows 11 Sebabkan Sejumlah Aplikasi Tak Bisa Update, Microsoft Sarankan Solusi Ini
Bug Windows 11 Sebabkan Sejumlah Aplikasi Tak Bisa Update, Microsoft Sarankan Solusi Ini (Foto: Unsplash)

REDMOND, iNews.id - Ada bug baru yang mengganggu beberapa pengguna Windows 11. Kali ini, beberapa aplikasi tidak dapat di-update atau diperbaiki usai pembaruan kumulatif Windows 11 terbaru diinstal. 

Bug terdaftar di halaman masalah yang diketahui Windows 11. Microsoft mengonfirmasi pada 18 November, usai update KB5007215 atau yang lebih baru diinstal, penginstal Microsoft (MSI) mungkin mengalami masalah saat memperbaiki atau memperbarui aplikasi. 

Untuk diketahui MSI biasanya digunakan untuk mendistribusikan pembaruan Windows dan penginstal program pihak ketiga. Daftar aplikasi yang terkena dampak bug tidak diketahui saat ini, tetapi Microsoft menyebutkan aplikasi yang diketahui terpengaruh termasuk beberapa aplikasi dari Kaspersky. 

Anda akan tahu saat aplikasi terpengaruh. Karena,aplikasi yang terpengaruh mungkin gagal dibuka setelah pembaruan atau perbaikan dicoba. Sebagai solusi untuk masalah ini, Microsoft menyarankan untuk uninstalling aplikasi yang terpengaruh, lalu menginstal versi terbaru aplikasi. 

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: