Cara Bikin Status di WhatsApp Lebih Menarik, Sematkan Emoticon hingga Teks Berwarna

Okezone ยท Rabu, 15 Juli 2020 - 21:15 WIB
Cara Bikin Status di WhatsApp Lebih Menarik, Sematkan Emoticon hingga Teks Berwarna

Cara bikin Status di WhatsApp lebih menarik (Foto: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - WhatsApp menyediakan berbagai macam fitur, termasuk Status. Lewat Status, pengguna WhatsApp dapat berbagi pembaruan teks, foto, video, dan GIF yang akan hilang usai 24 jam.

Konsep yang digunakan Status sebenarnya sama dengan Instagram. Layanan berbagi foto di bawah bendera Facebook tersebut mempunyai fitur bernama Stories, di mana kontennya bisa menghilang usai 24 jam.

Guna mengirim dan menerima pembaruan Status ke dan dari kontak, Anda dan teman tentu harus menyimpan masing-masing nomor telepon di buku alamat telepon.

Pembaruan Status WhatsApp juga juga mudah dilihat yakni hanya dengan tab Status. Lalu, pembaruan status kontak tersebut akan muncul. Karena dilihat orang, Anda bisa mempercantik Status agar menjadi lebih menarik dengan menyematkan emoticon hingga teks berwarna.

Sebelum itu, pertama-tama yang perlu dilakukan, Anda perlu membuka aplikasi WhatsApp, lalu mengakses Status. Ketuk Status saya untuk membuat status baru. Anda bisa menangkap gambar atau mengunggah dari foto yang tersimpan dalam memori.

Usai menangkap atau memilih foto, Anda bisa menemukan deretan icon emoticon hingga teks di sudut kanan atas. Anda dapat menyematkan emoticon yang sesuai dengan Status Anda.

Misalnya, ketika Anda ingin menjual barang untuk dipasarkan melalui WhatsApp, Anda bisa memakai fitur ini untuk mempermudah calon pembeli mengetahui informasi seputar produk Anda. Menggunakan warna-warna yang sesuai pada teks, Anda bisa menampilkan Status yang lebih menarik.

Editor : Dini Listiyani