Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Nadiem Makarim Jadi Tersangka Kasus Korupsi Laptop, GoTo Buka Suara
Advertisement . Scroll to see content

Cara Cek Rating Customer Gojek, Pelanggan dan Driver Harus Simak!

Jumat, 22 Maret 2024 - 18:56:00 WIB
Cara Cek Rating Customer Gojek, Pelanggan dan Driver Harus Simak!
Cara Cek Rating Customer Gojek oleh Driver (Foto: Istimewa)
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id - Bagaimana cara cek rating customer Gojek? Adakah perbedaan antara pengecekan yang dilakukan oleh driver dan customer?

Sebagaimana yang telah diketahui, Gojek yang merupakan aplikasi layanan ojek online memang sangat populer di Indonesia. Selain dapat digunakan sebagai pilihan transportasi yang praktis, Gojek juga hadir dengan beragam fitur, seperti pesan antar makanan hingga barang.

Untuk memberikan layanan terbaik pada mitra dan customer, terdapat rating yang bisa diberikan kepada para driver. Kemudian pada tahun 2019, Gojek mengumumkan adanya rating dari driver dan mitra kepada customer.

Tujuannya agar para driver dapat mengetahui siapa calon pelanggannya, sehingga terhindar dari terkena order fiktif. Dengan begitu, driver dapat lebih tenang menyelesaikan order dari pelanggan.

Rating customer ini terdiri dari 5 penilaian dengan arti yang berbeda-beda. Bintang 5 untuk pelanggan yang sangat baik, bintang 4 untuk pelanggan OK, bintang 3 untuk pelanggan menyebalkan, bintang 2 untuk pelanggan menjengkelkan, dan bintang 1 untuk pelanggan yang sangat buruk.

Oleh sebab itu, driver harus mengetahui rating pelanggannya. Tak hanya driver, customer terkadang ingin mengetahui ratingnya di aplikasi Gojek.

Adapun panduan mengecek rating customer di Gojek, seperti dilansir iNews.id dari berbagai sumber, Jumat (22/3/2024), adalah sebagai berikut.

Cara Cek Rating Customer Gojek oleh Driver

Jika ingin mengetahui rating customer, driver hanya perlu melihatnya di tampilan aplikasi sebelum hingga saat menerima order dari pelanggan. Di layar akan tertulis nama pelanggan beserta ratingnya.

Tak hanya itu, akan ada pula keterangan berupa jumlah driver yang memberi rating pelanggan tersebut. 
Cara Cek Rating Customer Gojek oleh Customer Sendiri

Berbeda dengan driver, customer tak bisa melihat ratingnya sendiri di aplikasi Gojek. Ia hanya bisa melihat rating driver dan mitra.

Oleh sebab itu, hanya ada dua cara berikut ini yang bisa dilakukan untuk mengetahui rating sendiri di Gojek.

1. Dengan bertanya pada driver

Cara ini terbilang sangat praktis karena pelanggan dapat menanyakan langsung kepada driver berapa ratingnya di Gojek. Namun sebelumnya, pelanggan harus membuat pemesanan terlebih dahulu.

Setelah itu, customer harus menanyakan ratingnya sebelum driver pick up order. Pasalnya, tampilan rating customer akan hilang setelah itu.

2. Dengan menghubungi customer service Gojek

Jika tidak bisa bertanya pada driver, customer bisa menanyakan ratingnya kepada customer service Gojek melalui akun Instagram atau X @gojekindonesia. Selain itu, pelanggan juga bisa menghubungi customer service melalui aplikasi Gojek dengan masuk ke menu Help.


Itulah cara cek rating customer Gojek. Selamat mencoba.

Editor: Komaruddin Bagja

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut