Cara Kirim Pesan dengan Efek Layar lewat iMessage

Dini Listiyani ยท Senin, 23 Desember 2019 - 11:01 WIB
Cara Kirim Pesan dengan Efek Layar lewat iMessage

Kirim pesan iMessage menggunakan efek layar (Foto: Apple)

JAKARTA, iNews.id - Sejumlah pengguna iOS kemungkinan sudah jarang bekirim pesan lewat aplikasi Messages di iPhone. Sebab, sekarang banyak orang sudah mulai berkirim pesan lewat WhatsApp.

Sebenarnya, berkirim pesan lewat aplikasi Messages bisa menjadi sesuatu yang menyenangkan. Anda bisa mengirim pesan iMessage menggunakan efek layar penuh, sehingga lebih menarik.

Kendati demikian, tidak banyak orang mengetahui bagaimana cara untuk mengirim pesan Messages dengan efek layar di iPhone. Penasaran bagaimana caranya? Intip caranya di bawah ini yang dikutip dari halaman dukungan Apple, Senin (23/12/2019).

1. Buka Messages dan pilih new message yang terletak di sudut kanan atas.
2. Ketik penerima dan pesan atau foto. Lalu, sentuh dan tahan kirim pesan yang bertanda panah ke atas. Tanda ini bisa ditemukan di sebelah kanan pesan yang ingin dikirim
3. Selanjutnya akan muncul Send with effect. Di sini Anda akan ditawarkan dua opsi yakni Bubble dan Screen. Nah, di sini Anda pilih Screen.
4. Geser atau Slide layar iPhone untuk memilih efek yang diinginkan.
5. Usai menentukan pilihan, pilih tanda panah ke atas untuk mengirim pesan.

Untuk memutar ulang efek pesan yang Anda terima, tap Replay efek balasan pesan di bawah message. Jika Anda tidak dapat menerima efek layar, periksa pengaturan Reduce Motion.

Editor : Dini Listiyani