Cara Menambah Nomor Garis di Google Docs, Mudah Banget!
JAKARTA, iNews.id - Google Docs, alat pengolah kata populer menawarkan fitur untuk membantu pengguna. Terbaru, perusahaan menambahkan nomor baris ke dokumen.
Informasi ini terdapat dalam blog Google, yang menyatakan Docs sekarang mendukung penambahan angka secara otomatis ke setiap baru.
Selain itu, setelah menambahkan nomor baris, The verge malaporkan pengguna dapat menyesuaikan dokumen agar nomor tercermin pada halaman atau bagian tertentu, jika mereka membutuhkannya.
Bagaimana cara untuk menambahkan nomor baris di Google Docs? Anda bisa mengetahui langkah-langkahnya sebagaimana dikutip dari Gizmo China.
Para profesional di bidang akademik dan bidang lainnya sering kali menggunakan nomor baris untuk memudahkan menemukan frasa tertentu dalam teks. Untuk menambahkan nomor baris, ikuti petunjuk di bawah ini
1. Buka Berkas
2. Klik Pengaturan Halaman
3. Tambahkan Memilih Halaman
4. Setelah langkah-langkah di atas, selanjutnya menuju ke Tools
5. Klik Nomor baris
6. Tampilkan nomor baris
Menurut Google Blog Post, nomor baris juga akan ditampilkan dalam dokumen cetak. Sebenarnya, ada metode lain yang dapat digunakan pengguna, termasuk menggunakan daftar bernomor.
Salah satu cara untuk menambahkan nomor baris ke Google Doc adalah dengan menggunakan daftar bernomor. Metode ini tidak sempurna, tetapi efektif untuk dokumen yang lebih pendek. Inilah cara melakukannya:
1. Pilih teks yang ingin Anda tambahkan nomor barisnya
2. Klik menu “Format” dan pilih “Bullets & numbering.”
3. Pilih gaya penomoran yang ingin Anda gunakan
4. Klik "Terapkan."
Editor: Dini Listiyani