5 Cara Mendapatkan Uang dari TikTok dengan Mudah

Dini Listiyani ยท Senin, 01 Februari 2021 - 19:02:00 WIB
5 Cara Mendapatkan Uang dari TikTok dengan Mudah
Cara Mendapatkan Uang dari TikTok (Foto: Google Play Store)

JAKARTA, iNews.id - Cara mendapatkan uang dari TikTok salah satunya mungkin sudah banyak diketahui orang. Karena, ada banyak cara untuk mendapatkan uang dari TikTok. 

TikTok adalah platform media sosial yang cukup banyak digunakan anak muda. Selain untuk membuat kreasi sendiri dan dipamerkan ke orang lain, TikTok juga bisa menjadi tempat untuk mencari uang. 

Namun, sebelum mencoba mencari uang lewat TikTok ada beberapa langkah yang harus diperhatikan. Pertama, membuat brand Anda. Anda perlu memiliki gambaran tentang jenis video yang akan diunggah dan konsisten. 

Kedua, posting konten yang ingin ditonton orang. Menjadi influencer baik di Instagram, Twitter, atau TikTok membutuhkan banyak usaha. Konten Anda harus segar, menarik, unik, dan diperbarui. Artinya, banyak video baru setiap hari. 

Ketiga Anda perlu mendapatkan follower. Ini mungkin langkah yang paling penting dan berasal dari langkah 1 dan 2 yang baik. Cara mendapatkan follower adalah dengan memahami apa yang ingin dilihat pasar Anda dan mengunggah konten berkualitas ke mereka beberapa kali sehari. 

Setelah mencapai popularitas skala besar di TikTok, Anda dapat mulai menghasilkan uang sungguhan. Di bawah ini adalah lima cara untuk memperoleh penghasilan itu, sebagaimana dikutip dari Forbes, Senin (1/2/2021).

1. Influencer Marketing

Anda mungkin pernah mendengar ini sebelumnya dan serupa di semua platform sosial. Perusahaan mempekerjakan influencer untuk menggunakan videonya mempromosikan produk, layanan, atau brand mereka dengan harapan menghasilkan penjualan. 

2. Sponsored Content Posts

Loren Grey yang memperoleh 2.6 juta dolar AS tahun lalu dengan lebih dari 45 juta follower, mendapatkan kesepakatan besar di Revlon. Grey membuat konten untuk akun TikTok dan kiriman yang disponsorin Revlon untuknya.

3. Branded Merchandise

Setelah menjadi bintang TikTok yang sangat populer, Anda bisa membuat lini produk riasan sendiri. 

4. Gunakan ketenaran Anda untuk Meluncurkan Musik/Artis/Karier

Baby Ariel adalah individu pertama yang melampaui mark 20 juta pengikut di Musical.ly dan ketenarannya semakin meningkat dari sana. Ketenaran Ariels telah melahirkan pertunjukan di Disney Channel dan TV show Nickelodeon. 

5. TikTok Consultant

Jika Anda ahli dalam semua hal TikTok, banyak yang membutuhkan panduan Anda. Dengan ini masih menjadi platform sosial yang relatif baru, orang akan membayar uang untuk mempekerjakan Anda sebagai konsultan untuk membantu membuat strategi, membangun brand, dan meningkatkan pengikut mereka. 

Selamat Mencoba!

Editor : Dini Listiyani

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda