Cara Mudah Download Stiker Selamat Tahun Baru 2020 di WhatsApp

Dini Listiyani · Selasa, 31 Desember 2019 - 16:14 WIB
Cara Mudah Download Stiker Selamat Tahun Baru 2020 di WhatsApp

Aplikasi Selamat Tahun Baru, Stiker Natal untuk WhatsApp (Foto: Google Play Store)

JAKARTA, iNews.id - Tahun segera berganti menjadi 2020. Menjelang pergantian tahun biasanya banyak pengguna WhatsApp mengirimkan pesan ucapan Selamat Tahun Baru kepada kerabat dan teman-teman mereka.

Sejak peluncuran dukungan Sticker tahun lalu, pengguna WhatsApp mulai mengirim stiker-stiker lucu dibandingkan emoji atau pesan teks. Ada sejumlah pilihan paket stiker untuk mengucapkan Selamat Tahun Baru 2020 secara kreatif.

Namun, tidak banyak pengguna WhatsApp yang tahu bagaimana cara untuk membuat stiker ucapan sendiri. Nah, berikut ini panduan langkah-langkah soal cara mendapatkan paket stiker Tahun Baru di WhatsApp, sebagaimana dikutip dari Gadget.NDTV, Selasa (31/12/2019).

1. Pergi ke bagian WhatsApp sticker dengan mengklik ikon emoji di chat bar. Lalu, pilih opsi sticker dari bawah.
2. WhatsApp hadir dengan 12 paket stiker standar dan Anda mungkin tidak menemukan sticker pack Tahun Baru dalam daftar. Jadi, Anda perlu mengekspor paket stiker dari aplikasi lain. Jika Anda tidak menemukan paket stiker yang tepat, klik opsi Get More Stickers di bawah daftar. Opsi itu akan mengarahkan Anda ke Google Play Store atau App Store. Kemudian, pilih New Year Sticker apps.
3. Unduh salah satu aplikasi New Year Sticker di sana. Usai menginstal aplikasi, mereka akan menampilkan daftar paket stiker untuk dipilih.
4. Anda dapat mengunduh aplikasi yang relevan lainnya. Setelah pengunduhan selesai, aplikasi akan bertanya 'apakah Anda ingin menambahkan paket ini ke WhatsApp.'
5. Setelah Anda memilih 'Ya,' paket stiker akan secara otomatis muncul di bagian stiker pada WhatsApp. Anda kemudian dapat menggunakan stiker ini di chat dan grup untuk mengucapkan Selamat Tahun Baru kepada teman atau keluarga.

Jika pengguna ingin berkreasi dan membuat stiker pribadi untuk mengirimkan pesan Selamat Tahun Baru di chat dan grup, mereka dapat melakukannya dengan mengunduh beberapa aplikasi pihak ketiga yang tersedia dari Google Play Store dan App Store.

Terlepas dari WhatsApp, Hike dan Facebook juga menawarkan dukungan stiker. Hike memiliki banyak koleksi paket stiker dan ada opsi Hike Sticker Chat yang sudah memiliki banyak sticker pack Tahun Baru.

Facebook juga memiliki banyak pilihan paket stiker di Messenger dan Anda bisa mencarinya dengan mengetik 'New Year stickers' di kotak pencarian.

Editor : Dini Listiyani