Dark Mode Segera Sambangi Aplikasi Docs, Sheets, dan Slides

Dini Listiyani ยท Jumat, 19 Juni 2020 - 19:35:00 WIB
Dark Mode Segera Sambangi Aplikasi Docs, Sheets, dan Slides
Dark Mode Segera Sambangi Aplikasi Docs, Sheets, dan Slides (Foto: Ist.)

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Dark mode sudah tidak asing lagi bagi kebanyakan pengguna smartphone. Google telah menawarkan dark mode hampir ke seluruh aplikasinya, kecuali Docs, Sheets, dan Slides.

Menurut 9to5Google, Docs, Sheets, dan Slides akan mendapatkan dark mode dalam waktu yang tidak terlalu lama. Usai mendekompilasi aplikasi tersebut versi baru yang diunggah Google Play Store, mereka menemukan jejak dark mode yang belum diaktifkan.

Barisan kode mengisyaratkan Google sedang bersiap untuk menambahkan dark mode ke Documents, Spreadsheet, dan Slides. Terpenting, barisan kode menampilkan prompts yang mengumumkan perubahan baru, sebagaimana dikutip Phone Arena, Jumat (19/6/2020).

Beruntung salah satu pembaca Android Police dapat mengaktifkan dark mode di ketiga aplikasi Google. Jadi bisa terlihat seperti apa dark mode pada aplikasi Docs.

Terlepas dari itu semua, sejauh ini belum diketahui kapan Google akan melepas dark mode untuk Docs, Sheets, dan Slides ke pengguna mereka. Namun, karena barisan kode dark mode sudah terlihat disinyaratkan fitur tidak akan lama lagi digulirkan.

Untuk diketahui, sejumlah aplikasi sudah mengadopsi dark mode di platform mereka. Dark mode dilaporkan membawa sejumlah manfaat bagi penggunanya seperti mengurangi ketegangan mata dan menghemat baterai ponsel.

Google dan Apple bahkan telah menyisipkan dark mode ke sistem operasi mereka. Jadi, pengguna dapat mengubah smartphone menjadi background gelap dan tulisan putih untuk mengurangi ketagangan mata.

Editor : Dini Listiyani