Dubsmash Ditutup Tahun Depan, Fitur Bakal Diintegrasikan ke Aplikasi Reddit

Dini Listiyani · Jumat, 26 November 2021 - 10:18:00 WIB
Dubsmash Ditutup Tahun Depan, Fitur Bakal Diintegrasikan ke Aplikasi Reddit
Dubsmash Ditutup Tahun Depan, Fitur Bakal Diintegrasikan ke Aplikasi Reddit (Foto: App Store)

JAKARTA, iNews.id - TikTok telah menjelma menjadi platform video pendek populer belakangan ini. Melihat kesuksesan TikTok, banyak perusahaan teknologi lainnya yang membuat layanan serupa. 

Dalam kasus Reddit, perusahaan mengakuisisi Dubsmash, pesaing TikTok pada Desember 2020. Reddit berharap dengan akuisisi dapat menautkan Dubsmash ke platform milik mereka. 

Saat itu, aplikasi akan terus ada sendiri terpisah dari Reddit, tapi itu tidak akan terjadi lagi. Dalam pengumuman oleh Reddit, pada Februari 2022, mereka akan mematikan Dubsmash. Layanan tidak akan lagi tersedia dari toko aplikasi tempat itu tersedia, dan aplikasi juga akan berhenti bekerja.

Namun, ini tidak berarti Reddit melepaskan ambisinya untuk pesaing TikTok. Sebagai gantinya, mereka akan menggunakan Dubsmash dan mengintegrasikan fitur-fiturnya ke dalam aplikasi Reddit itu sendiri. 

“Sejak bergabung, tim Dubsmash telah bekerja untuk mengintegrasikan alat pembuatan video inovatif mereka ke dalam Reddit — dengan tujuan memberdayakan pembuat Reddit sendiri untuk mengekspresikan diri mereka dengan cara orisinal yang otentik bagi komunitas kami," kata Reddit sebagaimana dikutip dari Ubergizmo. 

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: