Facebook Ganti Logo, Beda di Warna Background dan Ukuran Huruf F

JAKARTA, iNews.id - Meta memberi sentuhan baru untuk logo Facebook. Penyegaran dilakukan raksasa media sosial ini di bagian warna latar belakang dan ukuran huruf.
Sekilas, pengguna akan kesulitan membedakan antara logo Facebook lama dan baru. Karena, perubahan hanya dilakukan pada bagian warna latar dan ukuran huruf f yang lama.
Dalam pernyataan resmi, Meta mengatakan penyegaran logo Facebook hal yang biasa seiring berjalannya waktu. Sejak awal, mereka selalu berupaya agar logo Facebook tampil berani, elektrik, dan abadi.
Untuk tahun ini, mereka mengaku penyegaran dilakukan agar logo tersebut tetap menjadi elemen kunci sebuah identitas aplikasi paling besar di dunia saat ini.
"Kami melakukan hal ini dengan menggabungkan ekspresi yang lebih percaya diri dari warna inti biru Facebook. Penyegaran dilakukan agar lebih mudah diakses secara visual. Selain itu kami memberikan kontras yang lebih kuat agar huruf “f” menonjol," kata Director of Design Facebook Dave N.
Ada alasan khusus mengapa penyegaran yang dilakukan tidak terlalu berbeda dengan yang lama. Menurut Dave, Meta ingin logo yang diperbarui terasa familier, tapi dinamis, halus, dan elegan.
"Perubahan halus namun signifikan ini memungkinkan kami mencapai keseimbangan optik dengan sensasi bergerak ke depan," tuturnya
Editor: Dini Listiyani