Facebook Gunakan AI untuk Bantu Perkiraan Penyebaraan Virus Corona

Dini Listiyani ยท Rabu, 21 Oktober 2020 - 19:16:00 WIB
Facebook Gunakan AI untuk Bantu Perkiraan Penyebaraan Virus Corona
Facebook gunakan AI untuk memperkirakan penyebaran virus (Foto: Unsplash)

MENLO PARK, iNews.id - Pandemi Covid-19 belum berakhir. Namun, sejumlah perusahaan teknologi terus berupaya membantu mengatasi pandemi Covid-19, termasuk Facebook.

Facebook berpikir mereka dapat membantu dengan menggunakan kecerdasan buatan atau AI. Kecerdasan buatan itu akan membantu memperkirakan penyebaran virus.

“Covid-19 telah berkembang pesat dan tidak terduga, menghambat rencana pembukaan kembali di beberapa negara bagian dan memperkenalkan hotspot baru di negara lain,” kata Facebook sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Rabu (21/10/2020).

Potensi kebangkitan ini, kata Facebook, menggarisbawahi perlunya pemahaman yang lebih baik tentang perkembangan penyakit secara georafis. Oleh karena itu, Facebook menerbitkan perkiraan baru yang didukung AI.

“Berdasarkan komitmen perusahaan untuk membantu menjaga orang-orang tetap aman dan mendapatkan informasi soal virus, kami menerbitkan perkiraan baru yang didukung AI yang memprediksi penyebaran Covid-19 di seluruh Amerika Serikat di tingkat kabupaten,” ujarnya.


Editor : Dini Listiyani